Polres Tebing Tinggi Gelar Sertijab Tiga Perwira Utama

tiga perwira utama

topmetro.news – Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi SIK memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) tiga perwira utama masing-masing jabatan Wakapolres, Kasat Reskrim dan Kapolsek Padang Hulu, kemarin di Aula Kamtibmas Polres Jalan Pahlawan, Tebing Tinggi.

Adapun ketiga jabatan perwira utama yang diserah terimakan masing-masing Wakapolres Kompol Alimuddin Sinurat SH yang dimutasi dan menjabat sebagai Kabagjarlat SPN Polda Sumut dan digantikan oleh Kompol Vaber Siagian yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Bidhumas Polda Sumut.

Selanjutnya Kasat Reskrim AKP M Arif Batubara SIK yang dimutasi dan menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Asahan digantikan oleh AKP TP Butar-Butar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tapanuli Utara, dan Kapolsek Padang Hulu AKP M Syahril yang saat ini sebagai Kasat Shabara Polres Sergai diganti oleh AKP Kusnadi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Indrapura Polres Batubara.

Kapolres AKBP Sunadi SIK dalam amanahnya mengatakan, bahwa serah terima jabatan ini adalah hal yang biasa di setiap organisasi. Kapolres juga sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kompol Alimuddin Sinurat, AKP M Arif Batubara dan AKP M Syaril atas pelaksanaan tugas selama ini di Polres Tebing Tinggi.

“Seperti anak panah, agar dapat mencapai sasaran yang tepat, harus ditarik ke belakang dulu baru dilepaskan. Kiranya demikian juga pejabat yang pindah, dengan mutasi ini diharapkan kedepan dapat mencapai sasaran yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar AKBP Sunadi.

Ucapan Terima Kasih Kapolres

Kapolres juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di jajaran Polres Tebing Tinggi kepada pejabat yang baru.

“Diharapkan pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dan menyesuaikan diri. Kenali anggota masing-masing,” imbuhnya.

Kegiatan Sertijab perwira utama tersebut turut dihadiri Ketua PC Bhayangkari Tebingtinggi Ny Mimien Sugiantoro Sunadi, Kabag Ops Kompol T Sitorus, Kabag Sumda Kompol Ismui, Kabag Ren Kompol Lely Afni, para Kasat dan Kapolsek sejajaran Polres Tebing Tinggi.(TMD/09)

Related posts

Leave a Comment