You are here
Barca Bantai Real Sociedad 4-2 Olahraga 

Barca Bantai Real Sociedad 4-2

topmetro.news – Barcelona bantai Real Sociedad dengan skor menang 4-2 dalam lanjutan Liga Spanyol yang digelar di Municipal de Anoeta, Senin 15 Januari 2018 dinihari tadi. Padahal Barcelona sempat tertinggal 0-2.

Keempat gol Barcelona dicetak Paulinho menit ke-39 dan Luis Suarez menit ke-50 dan menit ke-71 serta gol indah Lionel Messi pada menit ke-85.

Adapun gol tuan rumah dicetak Willian Jose menit ke-11 dan gol Juanmi pada menit ke-34.

Dengan hasil ini Barcelona kian kokoh di puncak klasemen dan belum terkalahkan hingga laga ke-19. Kini Barca mengemas 51 poin berjarak sembilan poin dari Atletico Madrid di bawahnya yang baru mengemas 42 poin.

Sedangkan bagi Real Sociedad kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi ke-15 dan baru mengemas 23 poin.

Laga kedua tim sejak menit awal berlangsung menarik. Real Sociedad rupanya tidak takut atas nama besar Barcelona. Mereka berani bermain terbuka. Hal ini dibuktikan sepanjang pertandingan Blaugrana yang selalu unggul penguasaan bola, kali ini justru imbang 50 persen.

Bahkan Real Sociedad sempat mengejutkan pemain-pemain Barca dengan gol Willian Jose pada menit ke-11. Berawal dari umpan silang Prieto dari sayap kanan berhasil diteruskan oleh Willian Jose melalui tandukan kencang. Bola meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Ter Stegen.

Barcelona kian tertinggal setelah pada menit ke-34 giliran Canales melepas umpan ke bagian pertahanan Barcelona. Oleh Juanmi si kulit bundar sempat dikontrol lalu dengan sepakan keras bola sempat membentur Sergi Roberto yang akhirnya berbelok tanpa bisa diantisipasi Ter Stegen.

Namun empat menit kemudian, Barcelona membalas lewat gol Paulinho. Mendapat umpan mendatar dari Suarez, pemain asal Brasil itu dengan menjatuhkan badannya menceploskan bola ke gawang Rulli. Kedudukan 2-1 untuk tuan rumah hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Barcelona benar-benar tidak memberi peluang bagi Sociedad berkembang.

Menit 50 Suarez menaklukkan Rulli dengan cara yang spektakuler.Striker asal Uruguay itu meneruskan umpan terobosan Messi melalui tembakan lob dari ujung kotak penalti. Bola meluncur ke pojok kanan atas gawang tuan rumah tanpa bisa dijangkau kipernya.

Berbalik Unggul

Barca terus mengancam. Akhirnya pada menit ke-71 berbalik unggul berkat gola Suarez yang belakangan kian tajam.

Ini tidak lepas dari kesalahan kiper Sociedad yang melepaskan tembakan gawang tidak akurat. Sempat dikontrol pemain Socidedad namun bola mampu direbut oleh Vermaelen yang dengan sundulannya memberi umpan kepada Suarez.

Dengan berlari kencang sambil membawa bola menyisir kiri gawang lawan akhirnya mantan pemain Liverpool itu mampu menjebol gawang Rulli untuk kali kedua dalam laga ini.

Tingkatkan Serangan

Tertinggal membuat Sociedad langsung meningkatkan serangan. Mereka terus mengancam pertahanan Barcelona.

Namun justru Barcelona yang mampu menambah keunggulan lewat tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-85

Awalnya Oyarzabal melanggar Suarez, sekitar lima meter di depan kotak penalti Sociedad. Barcelona dihadiahi tendangan bebas oleh wasit.

Messi mampu menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Ia berhasil membuat Rulli tak berdaya dengan mengirim bola ke pojok kiri gawang. Sebuah aksi memukau dari bintang asal Argentina itu. Ini adalah kemenangan besar pertama Barcelona di kandang Sociedad.

Dan kedudukan 4-2 membawa Barca kian kokoh di puncak klasemen, yang kini kian menjauh dari sang juara bertahan Real Madrid . Kini jarak keduanya menjadi 19 poin setelah sebelumnnya Madrid kalah dari Villarreal. (tmn)

sumber: poskota

327 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment