Prajurit Kodam I/BB Diminta Taat Berlalulintas!

Prajurit Kodam Diminta Taat Berlalulintas

topmetro.news – Prajurit Kodam diminta taat berlalulintas. Hal itu dikatakan Pangdam 1/BB Mayjen TNI Cucu Somantri. S Sos. Orang nomor satu di Kodam I.BB ini menegaskan, jangan ada lagi prajurit Kodam 1/BB yang tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM) atau SIM-nya yang mati.

Pangdam I/BB usai memperpanjang SIM A dan C di halaman Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu 17 Januari 2018 mengatakan kepada prajuritnya TNI harus patuh terhadap hukum dan taat berlalu lintas dengan wajib melengkapi surat-surat syarat berkendaraan dijalan raya.

“Kalau saya buat SIM ataupun memperpanjang SIM yang sudah mati, prajurit saya yang berkendara di jalan raya juga harus memiliki SIM atau memperpanjang SIM nya yang sudah mati, melengkapi syarat berkendaraan di jalan raya bagian dari upaya TNI membentuk prajurit yang tertib berlalulintas,” sebut Mayjen TNI Cucu.

Pangdam I/BB berharap, kehadiran Mobil SIM Keliling ini bisa dimanfaatkan prajurit dan ASN di Makodam I/BB untuk memperpanjang SIM.

Arahan Kapoldasu

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP M Saleh, SIK menjelaskan, kehadiran Mobil SIM Keliling di Makodam I/BB ini untuk menindaklanjuti arahan Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw terkait sinergitas TNI-Polri di segala bidang.

”Jadi, kita jemput bola untuk perpanjangan SIM bagi rekan-rekan di Kodam I/BB. Nantinya, kegiatan seperti ini akan bergulir ke satuan-satuan lainnya di jajaran Kodam I/BB,” katanya.

Di kesempatan itu, Pangdam I/BB yang hadir untuk memperpanjang SIM, turut didampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Teuku Beny Firmansyah, Asintel Kolonel Inf Maulana Ridwan, Aster Kolonel Arm Nursyamsuddin, Komandan Brigif 7/RR Kolonel Inf Dody TW, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Bambang H, Komandan Denpom I/5 Letkol Cpm David M, dan sejumlah perwira di lingkungan Kodam I/BB. (***/rel)

Related posts

Leave a Comment