You are here
Duel Klasik PSMS vs Persib: Tak Mau Anggap Remeh! Olahraga 

Duel Klasik PSMS vs Persib: Tak Mau Anggap Remeh!

topmetro.news – Duel klasik PSMS vs Persib Persib Minggu (21/1/2018) di Stadion Bandung Lautan Api bakal seru. Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tak mau anggap remeh PSMS Medan dalam duel klasik itu. Baginya, menghadapi PSMS Medan bakal menjadi tantangan kedua bagi Persib Bandung di Grup A Piala Presiden 2018.

Laga kedua tim bersejarah di Indonesia ini di laga perdana pada Selasa (16/1/2018) lalu, keduanya memetik kemenangan. Persib Bandung mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 1-0 dan PSMS Medan membungkam PSM Makassar dengan 2-1.

Jadi dalam pertandingan nanti, sudah dapat dipastikan, “Maung Bandung” yang akan melakoni pertandingan ini mendapatkan peluang memenangkan laga. Sebab, tim yang dibesut sang pelatih anyar asal Argentina, Mario Gomez mendapatkan dukungan dari seluruh supporter yang fanatik.

Tapi, dari pertandingan yang peragakan Persib Bandung ketika menghadapi Sriwijaya FC, Mario Gomez sedikit kecewa walaupun memetik kemenangan. Pasalnya, performa Michael Essien dkk kurang menggigit dan masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki dari hasil evaluasi asing itu.

Menghadapi PSMS Medan, kegusaran Mario Gomez semakin menjadi. Melihat permainan yang diperagakan anak asuhan Djajang Nurjaman yang merupakan mantan pelatih Persib Bandung itu, tampil dengan baik dan mampu mengendalikan permainan di sepanjang 90 menit pertandingan. Dan hasilnya, tim yang memiliki julukan “Ayam Kinantan” itu mengalahkan “Juku Eja” PSM Makassar 2-1 yang dihuni beberapa pemain bintang dan pemain Timnas Indonesia.

Tekanan Lawan

Dengan begitu, dalam pertandingan nanti, Mario Gomez tetap menurunkan skuat terbaiknya untuk menghadapi PSMS Medan yang merupakan tim promosi tampil di Liga 1 musim ini, dengan memiliki semangat tinggi dalam memenangkan pertandingan.

Eks asisten pelatih Hector Cuper itu bahkan menilai PSMS merupakan tim yang kuat. Seluruh pemain PSMS Medan merupakan tipe pekerja keras, tak mau lama-lama kehilangan bola dan tetap melakukan Pressure (tekanan) terhadap lawan. Tipe permainan itulah yang diwaspadai Mario Gomez dalam menghadapi PSMS Medan nanti.(YOFE)

427 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment