RSUD dr Pirngadi Raih Sertifikat Akreditasi Paripurna

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Wali Kota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S MSi mengapresiasi keberhasilan RSUD dr Pirngadi Medan dalam mendapatkan Sertifikat  Akreditasi Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit Nasional. Keberhasilan ini diharapkan  sebagai bagian dari proses upaya peningkatan mutu pelayanan kesehatan secara terus menerus dan berkesinambungan.

Demikian disampaikan Wali Kota ketika memimpin apel gabungan di halaman RSUD dr Pirngadi Medan, Senin (13/3). Dalam apel ini, Dirut RSUD dr Pirngadi menyerahkan Sertifikat Akreditasi Paripurna yang baru diraih kepada Wali Kota Medan disaksikan seluruh dokter, perawat dan pegawai RSUD dr Pirngadi.

Atas keberhasilan ini, Wali kota mengucapkan selamat kepada RSUD dr Pirngadi beserta seluruh jajaran yang telah mendukung sehingga diraihnya Sertifikat Akreditasi Paripurna ini. Eldin menilai, RSUD dr Pirngadi telah menunjukkan identitas dalam berbuat yang terbaik.

“Saya melihat begitu banyak perubahan di rumah sakit ini, termasuk kekompakan. Tentunya kekompakan ini harus dijaga dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Banyak yang sudah dilakukan namun kita sadari tidak semua orang merasa puas. Hal inilah yang menjadi pemacu kita untuk terus berbuat yang terbaik demi peningkatan pelayanan kesehatan kepada  masyarakat,” kata Eldin.

Cerminan kesehatan Kota Medan, jelas Eldin, terdapat di RSUD dr Pirngadi. Untuk itu dia berpasan agar seluruh jajaran RSUd dr Pirngadi berusaha memberikan yang terbaik bagi dunia kesehatan di Kota Medan.

“Pemko Medan memprogramkan RSUD dr Pinrgadi menjadi rumah sakit modern. Untuk itu tenaga medisnya harus mengimbangi perkembangan teknologi dengan cara terus belajar dan memperkaya ilmu pengetahuan, sehingga seluruh komponen yang ada di rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Kemudian Wali Kota mengaka seluruh keluarga besar RSUD dr Pirngadi untuk terus bekerja keras, bekerja cerdas, tuntas serta ikhlas demi memacu pembangunan kesehatan secara merata di ibu kota Provinsi Sumatera Utara, terutama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya keluarga kurang mampu.

Sementara itu Dirut RSUD dr Pirngadi Medan,  dr Edwin Effendi menjelaskan, dengan penerimaan Sertifikat  Peringkat Paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit Nasional ini menunjukkan, RSUD dr Pirngadi telah memberikan pelayanan sesuai standar nasional. Keberhasilan ini, ungkapnya, berkat keraja keras dan kerjasama seluruh jajaran, baik itu tenaga medis, dokter, bidan, perawat maupun seluruh staf administrasi.

“Apa yang telah kita lakukan ini mendapat penilai dari  tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit Nasional. Mereka menilai pelayanan yang kita lakukan telah paripurna untuk lebih memenuhi kepuasan dan keselamatan pasien,” jelas Edwin.

Dijelaskan Edwin, keberhasilan meraiah Sertifikat Akreditasi Nasional ini merupakan penyempurnaan dari  hasil dari capaian sebelumnya yakni tingkat akreditasi utama. Artinya, ada beberapa hasil survei ulang dan rekemondasi yang harus disempurnakan dan dilengkapi, terutama dari beberapa indikator utama yaitu peningkatan mutu, tingkat pelayanan pasien, manejemen rumah sakit serta pengawasan secara rutin, baik administrasi maupun pendukung lainnya.

Selanjutnya dengan keberhasilan ini, Edwin berharap agar seluruh jajarannya agar dapat terus menjaga, mengembangkan serta meningkatkan pelayanan kesehatan RSUD dr Pirngadi. Dengan demikian, Edwin beharap keberhasilan yang dfiraih ini semakin meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat sehingga mengurangi untuk berobat keluar negeri.(TM/002)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment