Pria Lebih Bahagia Dibanding Wanita, Hasil Riset!

Pria Lebih Bahagia Dibanding Wanita

topmetro.news – Pria lebih bahagia dibanding wanita. Periset Inggris merilis data dari Health Survey for England, sebuah studi berkelanjutan yang dirancang untuk memantau tren kesehatan negara itu. Dari hasil riset diketahui temuan kesehatan mental yang menjadi berita utama di seluruh dunia.

Survei yang dilakukan pada delapan ribu orang itu menunjukkan pria dewasa memiliki skor lebih tinggi daripada wanita pada keseluruhan kesejahteraan di setiap kelompok usia hingga mereka berusia 65 tahun. Artinya, pria lebih bahagia dibanding wanita.

Kalahkan Pria

Wanita akhirnya mengalahkan pria pada saat mereka sama-sama berusia 70-an tahun dan sedikit setelah berusia 85 tahun.

Laporan ini hanya mengumpulkan statistik kesehatan berdasarkan tanggapan survei saja.

Hal itu tidak bisa benar-benar mengurai alasan mengapa kesejahteraan perempuan lebih rendah dibandingkan dengan laki-laki untuk sebagian besar hidup mereka atau mengapa tiba-tiba menjadi lebih baik di hari tua.

Gail Saltz, PhD, editor psikologi kontribusi Health and Different, mengatakan temuan tersebut mendukung studi yang telah dilakukan di Amerika Serikat.

“Penelitian menunjukkan bahwa pria memperoleh lebih banyak manfaat kesehatan mental dan fisik dari perkawinan hingga mereka berusia lanjut daripada wanita,” kata Saltz, seperti dilansir laman Health. (tmn)

sumber: jpnn

Related posts

Leave a Comment