Perbaikan Jalan Silalahi-Paropo Dialokasikan Rp21,5 M

Perbaikan Jalan Silalahi-Paropo

topmetro.news – Perbaikan jalan Silalahi-Paropo dialokasikan Rp21,5 M. Dana perbaikan jalan di Kecamatan Silahisabungan di kawasan objek wisata Danau Toba itu telah dialokasikan di APBD 2018. Bupati Dairi, Johnny Sitohang usai menerima 261 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Sidikalang, Selasa (23/1/2018) menjelaskan hal itu.

“Tahun ini muluslah. Penyediaan fasilitas publik itu dipandang perlu sebagai bagian dari wujud pelayanan masyarakat serta mendukung pengembangan sektor pariwisata. Pihaknya ingin melakukan pembenahan menyeluruh serta tertuntaskan. Dengan demikian, warga sekitar dan pengunjung merasa lebih nyaman,” kata Bupati Dairi.

Lebih Menggoda

Dia menjelaskan, Silalahi-Paropo jauh lebih menarik dibanding wilayah sekitarnya. Dari sisi view, jelas hijau dan menggoda. Keberadaan hutan di sekitarnya berikut satwa langka merupakan nilai plus. Daerah ini kaya situs budaya termasuk sungai rumpun Silahisabungan. Sementara itu keberadaan Aek Sipaulak Hosa Loja telah lama menjadi incaran dan tujuan wisatawan. Air ini dipercaya sebagai obat.

Kepala Bidang Jalan dan jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Nikolas Silalahi mengutarakan, jalur Silalahi-Paropo dihotmix sepanjang 5 kilometer. Selanjutnya, Silalahi-Binangara 1,5 kilometer dan jalan alternatif di gapura di Silalahi 1,6 kilometer. Lelang umum dilaksanakan April. (tmn)

sumber: dairinews

Related posts

Leave a Comment