FK UMI Siap menuju Akreditasi B

menuju akreditasi B

topmetro.news – Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Methodist Indonesia (UMI) dr. Eka Samuel P.Hutasoit, Sp. OG, MM menyebutkan pihaknya terus ‘berbenah’ untuk melakukan peningkatan akreditasi. Hal ini sangat penting karena bisa mempengaruhi tingkat kepecayaan masyarakat terhadap UMI khususnya Fakultas Kedokteran yang siap menuju akreditasi B.

Pernyataan itu diungkapkannya usai menerima kunjungan Ketua Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia ( AIPKI), dr Mahmud Ghaznawie, PhD,SpPA (K) di kampus II UMI Jalan Pasar II Tanjung Sari Medan, kemarin.

Kata Eka, untuk mewujudkan itu pihaknya telah mempersiapkan reakreditasi Fakultas Kedokteran UMI dengan terus melengkapi sarana dan prasarana yang dinilai masih kurang.

“Kita terus berupaya meningkatkan akreditasi Fakultas Kedokteran UMI ini agar tahun ini bisa terakreditasi ‘B’ , ” tandasnya sembari menyebutkan dengan kunjungan dari AIPKI tersebut dapat memberikan masukan bagi kita untuk mempersiapkan reakreditasi.

Mewakili Rektor UMI, Wakil Rektor I, Ir Jones Simatupang menyebutkan pihaknya terus melakukan kontroling terhadap akreditasi FK UMI. Dimana, sambungnya pihaknya telah memiliki tim khusus akreditasi.

” Dan kami targetkan tahun ini FK UMI sudah terakreditasi ‘ B’ ” ujarnya yang diamini Wakil Rektor IV Sevendy Napitupulu.

Ketua yayasan GMI Wilayah 1, Pdt. Binran Sipayung menyatakan sangat bangga atas kunjungan AIPKI ke FK UMI.” Pada prinsipnya kami mendukung peningkatan akreditasi FK UMI sehingga tahun ini bisa terakreditasi B,”pungkasnya.

Sementara dalam arahannya Ketua AIPKI, dr Mahmud Ghaznawie, PhD,SpPA (K) mendorong Fakultas Kedokteran di Indonesia termasuk FK UMI terus berbenah melakukan reakreditasi.

Kata Mahmud guna mewujudkan itu ada tujuh standar yang harus dilakukan oleh Fakultas Kedokteran yakni Visi, misi, Program pendidikan kedokteran, Penilaian hasil belajar, Mahasiswa, Staf akademik.

Kemudian, Sumber daya pendidikan, Evaluasi program pendidikan, Penyelenggaraan program dan administrasi pendidikan serta Pembaruan berkesinambungan.

Untuk mewujudkan itu, kata Mahmud perlu komitmen seluruhnya baik itu Yayasan, pihak Rektorat serta Dekan FK UMI serta jajarannya.

“Jika semuanya sudah komitmen pasti akan mudah untuk mewujudkannya,” pungkasnya.

Undangan

Turut hadir dalam pertemuan itu, Ketua yayasan GMI Wilayah 1 Pdt. Binran Sipayung, Ketua PKY UMI Pdt. Anthoni Manurung, Wakil Dekan 1 dr.Wilson Riau, DTMH, Wakil Dekan 2. dr. Alexander P. Marpaung, Wakil Dekan 3 dr Harry Butarbutar,SpB, Kaprodi, dr.Donald Sitompul, SpKJ. Serta fungsionaris sejajaran FK UMI.(TM/03)

Related posts

Leave a Comment