Komunitas Rider Max Community (RMC)

topmetro.news – Akhir-akhir ini, pasar otomotif Indonesia sudah diramaikan oleh kehadiran sebuah skuter matik premium buatan salah satu pabrikan terkemuka asal Jepang yakni Yamaha N-Max. Banyak pecinta otomotif menyukai salah satu motor skutik ini, hal ini disebabkan oleh karena bentuknya yang bongsor dan unik, mirip dengan motor buatan Eropa. Karena bentuknya yang berbeda dari motor-motor matik pada umumnya, maka banyak konsumen yang mulai beralih dan membeli motor ini. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya jumlah penjualan skuter matik di tanah air dari tahun ke tahun.

Dengan ramainya pemilik motor-motor skutik jenis N-Max tersebut, maka atas inisiatif dari salah seorang pemilik motor N-Max Kota Medan, dibentuklah sebuah club yang dinamakan dengan Raider N-Max Club (RMC). komunitas ini dibentuk pada tanggal 12 April 2016 dengan maksud untuk mencari dan menghimpun saudara melalui hobi yang sama, yaitu sama sama suka dan senang menunggangi sepeda motor Yamaha N-Max. Selain itu Visi misi lain dari lahirnya RMC adalah, adanya keinginan untuk pindah dari sesuatu yang selama ini dirasa dan dianggap tidak baik dirubah kearah yang lebih baik lagi, bahkan jauh lebih baik lagi dalam segala hal.

Member ataupun anggota RMC berasal dari lintas etnis, suku, agama, profesi dll. Dan club ini merupakan club yang legal, hal ini dapat dibuktikan dengan adanya AD/ ART dan formasi kepengurusannya bahkan club ini sudah di Notariskan.

Program-program dan agenda-agenda kegiatan RMC sama seperti club-club lainya seperti kodar, kopdar gabungan, touring, touring gabungan, juga menghadiri event-event motor lainnya . Namun club ini sangat peduli dengan situasi dan kondisi negeri ini.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan Komunitas RMC setelah terbentuk

1. Baksos RMC road to Aceh dengan membawa bantuan makanan, pakaian dan obat-obatan di Bener Meriah  untuk korban gempa bumi tahun 2016.

2. Baksos RMC ke panti asuhan Bani Adam Mabar, dengan kegiatan memberikan sembako dan uang jajan saat momen bulan Ramadhan 2016.

3. Baksos RMC bersama Yamaha ke panti asuhan Zending sisingamangaraja, dengan kegiatan memberikan sembako dan berbuka puasa bersama.

4. Touring religi RMC road to Tebing Tinggi, dengan kegiatan membersihkan Mushalla dan Vihara 2016.

5. Kopdar gabungan (Kopdargab) malam keakraban club Yamaha N-Max bersama Kasatlantas Polrestabes Medan  bersama AKBP Indra Warman  2017.

6. Touring gabungan antar negara antara RM eat Club Johor Motosikal Malaysia, road to Samosir Island, keliling pulau Samosir selama 4 hari sambil mempromosikan beberapa objek wisata yang ada di Sumatera Utara kepada Bikers dan Ladies Bikers dari 3 negara, yaitu Malaysia, Singapura dan Thailand 2017.

7. Baksos Ramadhan, Sahur on the road RMC kebeberapa POSPAM, Polsek, dan Polres  yang diakhiri ke Panti Asuhan Zahra Jalan Tritura Medan 2017.

8. Baksos RMC road to Kaban Jahe sambil memberikan sembako, pakaian dan obat-obatan kepada pos pengungsi korban-korban Sinabung 2017.

9. Sosialisasi tentang bahaya narkoba jenis-jenis terbaru, RMC feat BNN Sumut di pelataran Masjid Raya Medan 2017. Dan masih banyak lagi kegiatan kegiatan lainnya.

Beberapa syarat untuk menjadi anggota

Sebuah komunitas pastinya mempunyai beberapa persyaratan untuk perekrutan anggota, di RMC ada beberapa hal yang harus dipenuhi untuk menjadi anggota dikomunitasnya antara lain

1. Mempunyai unit merk Yamaha Type NMax, XMax, VMax dan TMax.

2. Wajib hadir di Kopdar setiap malam sabtu (agenda Mingguan RMC).

3. Wajib ikut touring pendek sebulan sekali (agenda bulanan RMC).

4. Wajib ikut touring panjang dan jauh setahun sekali (agenda tahunan RMC).

5. Wajib memiliki baju dan rompi kulit RMC.

6. Wajib membayar uang pendaftaran/registrasi

7. Setelah terdaftar, para member wajib menempelkan stiker RMC di unit dan helmkemudian berhak diundang di group WA dan Line RMC.

8. Wajib membayar uang iuran bulanan.

Susunan pengurus RMC

1. Ketua Umum : Soerya Darma, ST.

2. Sekjen : Indra Wijaya, SE.

3. Bendahara Umum : Dedy Iskandar Harahap, SH.

4. Humas : Noto Prihatin.

5. Div Touring : M Yusuf.

6. Div Dokumentasi/publikas : Suprianto.

7. Div Logistik : Khairul Ilham Siregar.

8. Pembina 1 : Irjen Pol (Purn) Wisjnu Ahmad Sastro.

9. Pembina 2 : AKBP Drs H Safwan Khayat M Hum.

10. Penasehat 1 : Ghuran Tanjung,SH.

11. Penasehat Spiritual : Budiono Dimin.

12. Anggota : Whisry, Iman ST, Dedy Irawan, Arwin Lubis, Ghufran Tanjung, Mirtan NST, M Dedi Iskandar Harahap, Sunasri, M Yusuf, Sucipto, Suzaiyanto, Mulyadi Matondang, Susanto, H M Natsir Adnan, SH, MH. Harfen, Faisal Rahman, Hendro Kartiko, Sudartono, Muhammad Ichsan, Ibnu Khatab, Joki, Jonsen, Fahrol, Mashen Indraya, H Raja Ghazali Askarim, SE, Syahrial Fikri Daulay, Afifuddin Ali Akbar, Ardi Syah Putra Lubis, Sri Hermayani, Zon, Mahyuddin.

13. Alamat Sekretariat : Jl Durung

Sekretariat Pembantu : Marelan, Klumpang, Kelambir, Jl Gaperta, Jl Setia Budi

Kampus UISU Jl SM Raja (Simp Pelangi).

Beberapa komentar tentang komunitas RMC

Sebagai kendaraan matik yang banyak disukai oleh para konsumen baik di Kota Medan, Sumatera Utara maupun kota kota lainnya di Indonesia, ada beberapa alasan yang mereka kemukan, kenapa para member RMC suka dengan NMAX dan ingin bergabung dengan komunitas RMC. Noto Prihatin (Div Dokumentasi/Publikasi) misalnya, dalam wawancaranya dengan wartawan Top metro (21/12/2017) di sekretariatnya mengatakan,

” saya suka dengan NMAX karena kendaraan ini nyaman dipergunakan untuk jarak pendek maupun jauh, badan tidak terasa capek karena posisi pengendaranya agak tegak. Saya membeli motor ini dengan harga 26 juta, dan saya tertarik untuk bergabung dengan komunitas ini, karena anggotanya sudah tua-tua, banyak kegiatannya dan juga solidaritasnya tinggi, selain itu sudah terdaftar di Notaris.” Ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama Supriyanto mengatakan,

” saya suka dengan NMAX, karena motor ini nyaman sekali, dan kalau jalan jauh tidak terasa capek. Selain itu minyaknya tidak boros dan modelnya macho. Saya membeli motor ini pada bulan Juni 2016 dengan harga 26 juta (non ABS), sebulan setelah saya membelinya, pada saat itu ada acara ngabuburit yang diadakan oleh Yamaha Pusat, disanalah saya bertemu dengan komunitas RMC dan saya pun ikut bergabung. Pada intinya saya bergabung dengan komunitas RMC karena untuk menambah pertemanan dan menjalin silaturahmi kepada sesama anggotanya. ” ucapnya.

Soerya (Ketua RMC) ditempat yang sama juga menyatakan,

” saya membeli NMAX pada tahun 2016, saya suka dengan motor ini, karena bentuknya yang keren, bodinya yang modis beda dari motor-motor matik pada umumnya.motor ini cocok untuk dikendarai oleh semua kalangan baik tua maupun muda, pria maupun wanita. Selain irit, motor ini juga enak untuk diajak kemana-mana, baik untuk jalan dekat maupun jauh. Mengenai komunitas RMC, saya adalah pendirinya. Dengan adanya komunitas yang saya bentuk ini, saya ingin agar semua pemilik motor NMAX dapat saling mengenal satu sama lainnya, serta dapat menjalin tali silaturahmi. Dan untuk kedepannya saya berharap komunitas ini semakin maju dan terkenal di seluruh seluruh Indonesia serta berguna bagi nusa dan bangsa.: “Pungkasnya . (TM – Herryansyah)

Related posts

Leave a Comment