PTPN III Tantang BRI di Semifinal Liga Pekerja Indonesia 2018

Liga Pekerja Indonesia

topmetro.news – Persatuan sepakbola PTP Nusantara III menantang PS Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sumatera Utara di babak semifinal Liga Pekerja Indonesia (LPI) 2018, setelah di babak penyisihan akhir, PS PTP Nusantara III mengalahkan PS PTPN IV dengan skor 4-2 berlangsung pada hari Selasa (30/1/2018) di Stadion Mini Dispora Sumut Jalan William Iskandar (Pancing) Medan.

Diawal pertandingan kedua kesebelasan baik itu PTPN III dan PTPN IV menurunkan pemain terbaiknya, silih berganti kedua kesebelasan melakukan serangan.

PTPN III dikejutkan dengan gol yang dipersembahkan PTPN IV pada menit ke-4, melalui Joko Susilo yang memanfaatkan lengahnya barisan bawah PTPN III. Tertinggal 0-1, PTPT III terus melakukan serangan ke jantung pertahanan PTPN IV, akhirnya pada menit ke-19 PTPN III menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dipersembahkan M Irfani.

kedudukan 1-1 tersebut membuat irama permainan kedua tim berjalan dengan tempo tinggi, dan keduanya sama-sama memiliki peluang gol, namun keberuntungan belum juga berpihak untuk kedua tim, hingga pertandingan turun minum skor sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim tetap memparagakan tempo permainan tinggi, karena kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk melaju ke babak semifinal. Di menit ke-47 PTPN III menambah pundi gol menjadi 2-1 yang dipersembahkan Zulfan Lesmana yang memanfaatkan umpan matang dari sektor kanan pertahanan PTPN IV.

Merasa di atas angin, PTPN III dapat mengendalikan irama permainan dengan memanfaatkan faktor lelah yang dimiliki pemain PTPN IV, dan di menit ke-53 M Irfani kembali mempersembahkan gol kedua dipertandingan tersebut, sehingga kedudukan berubah menjadi 3-1.

Tertinggal 1-3, para pemain PTPN IV mencoba untuk mengimbangi irama permainan PTPN III, dan akhirnya dimenit ke-67, PTPN IV mampu memperkecil skor menjadi 2-3 melalui gol yang dipersembahkan Ade Fikri.

Tak mau mendapatkan perlawanan yang berarti, PTPN III terus berupaya meningkatkan ritme permainan, dengan melakukan serangan dari berbagai lini, dan dimenit ke-73 M Irfani kembali menciptakan gol ketiganya, setelah mampu lepas dari kawalan pemain belakang PS PTPN IV. Dan hingga pertandingan berakhir skor tetap 4-2 untuk kemenangan PTPN III.

Atas kemenangan tersebut, Ketua Umum PS PTPN III, T Rinel bersama Ketua Harian, Ibrahim dan Pelatih, M Rizal Lubis usai pertandingan menuturkan, pihaknya sudah bangga atas pencapaian lolos ke babak semifinal, yang semula sebelum mengikuti Liga Pekerja Indonesia ini, hanya mematokkan untuk lolos ke babak semifinal.

Target Tercapai

“Target kita sudah tercapai, dan target ke depannya tentunya kita menatap sebagai juara di liga ini. Dan manajeman tim, pelatih serta pemain telah membulatkan tekad untuk dapat tampil sebagai juara di liga ini,” sebut T Rinel.

T Rinel menambahkan, dengan lolosnya babak semifinal Liga Pekerja Indonesia 2018 ini, tak terlepas dari dukungan besar dari Direktur Utama PTPN III Sumut, Dasuki Amsir, Direktur Pelaksana PTPN III Sumut, Nurhidayat serta SEVP Bidang SDM dan Umum, Ahmad Gusmar Harahap, yang begitu mensupport tim untuk mengikuti Liga Pekerja Indonesia ini, sejak mulai tahap persiapan tim hingga lolos ke babak semifinal.

“Kamis sangat berterima kasih atas perhatian yang diberikan Pak Dirut dan direktur di berbagai bidang dan seluruh SEVP, kepada PS PTPN III. Dengan demikian, kami memohon doa restu, untuk berusaha semaksimal mungkin meraih hasil puncak di Liga Pekerja Indonesia 2018 ini,” ungkap T Rinel.

Sementara itu, dipertandingan lainnya, PS Bank Mandiri akan bertemu PS Bank Sumut di babak semifinal, setelah dipertandingan penyisihan terakhir, PS Bank Mandiri mengalahkan PS Tirtanadi dengan skor 5-0. Dan babak semifinal, akan dilangsungkan pada hari Kamis (1/2/2018) mendatang di Stadion Mini Disporasu dimulai pukul 14:00 WIB.(TM/YOFE)

Related posts

Leave a Comment