Ketua DPRD Sumut Salurkan Bantuan Masker ke Masyarakat 14 Desa Kecamatan Namanteran Karo

warga Kecamatan Namanteran

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting menyalurkan bantuan masker bagi warga 14 desa se Kecamatan Namanteran, guna membantu masyarakat dalam masa Pandemi Covid-19 saat ini. Pada kegiatan itu, terlihat Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH turut mendampingi.

Penyerahan masker oleh Baskami Ginting tersebut berlangsung pada Jambur Desa Sukandebi, Kecamatan Namanteran, Kabupaten Karo. Yang menerima adalah langsung Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Jumat (16/10/2020).

Bupati Karo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Sumut yang berkesempatan hadir ke Desa Sukandebi, Kecamatan Namanteran.

“Kepedulian Bapak Baskami Ginting cukup besar ke Kabupaten Karo. Bukan hanya dalam pemberian masker ini saja. Tapi juga dalam pembangunan Kabupaten Karo. Kita patut memberikan apresiasi. Semoga bantuan tersebut dapat berguna bagi masyarakat dalam pencegahan Virus Corona di Karo,” ujar Terkelin Brahmana.

Tanggung Jawab untuk Karo

Pada kesempatan itu, Baskami Ginting mengatakan, pemberian masker ini merupakan salah satu tanggung-jawabnya kepada masyarakat Karo dalam hal memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Saya datang ke Karo dengan membawa masker untuk kita bagikan kepada masyarakat 14 desa se-Kecamatan Namanteran ini. Dengan harapan masyarakat bebas dari Zona Merah Covid-19. Maupun bila sewaktu-waktu erupsi Gunung Sinabung terjadi, bisa mengantisipasinya dengan menggunakan masker,” katanya.

Acara dengan panduan ASN Kecamatan Namanteran, Sastrawan Ginting itu, tetap mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Selain itu juga mengingatkan waktu pertemuan maksimal hanya dua jam.

Setelah usai penyerahan bantuan, acara berlanjut dengan pembahasan berbagai hal, antara Baskami Ginting yang juga putera daerah Kabupaten Karo dengan masyarakat, guna peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Bappeda Ir Nasib Sianturi, Camat Namanteran Dwikora Sitepu, Kapolsek Simpang Empat AKP Ridwan Harahap, Danramil 04/SE Kapten Inf S Karo Sekali, Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Karo Frans Leonardo Surbakti SSTP, dan para kepala desa se-Kecamatan Namanteran.

reporter | Rafael M Putra Pinem

Related posts

Leave a Comment