TMMD 109 Kodim 0208/AS Bantu Kelengkapan GKII

keperluan gereja

topmetro.news – Pelaksanaan renovasi Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Simpang Dolok Kecamatan Datuk Lima Puluh Kabupaten Batubara sudah mencapai 80 persen rampung. Dan tak hanya renovasi, apa yang menjadi keperluan gereja itu, juga jadi perhatian Kodim 0208/Asahan.

Sebagaimana kita ketahui, pelaksanaan renovasi itu berlangsung sebagai salah satu program dalam TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 wilayah Kodim 0208/AS.

Pada TMMD ke 109 Kodim 0208/Asahan selain merenovasi gereja, juga memberikan keperluan gereja. Antara lain bantuan berupa Al-Kitab, kain sarung dan jam, serta kelengkapan jemaat. Pemberian bantuan tersebut mereka serahkan langungs kepada pengurus GKII.

Letkol Inf. Sri Marantika Beruh selaku Dansatgas TMMD ke 109 wilayah Kodim 0208/Asahan, melalui Pasiter Letda. R Damanik mengatakan, bantuan itu mereka berikan sebagai upaya, agar para jamaat gereja bisa memakmurkan tempat ibadah.

Hal itu ia sampaikan, Jumat (16/10/2020), saat bertemu pada lokasi gereja.

Ia katakan, mereka TNI hanya bisa merenovasi dan memberikan sedikit alat kelengkapan beribadah. “Kiranya bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi para jemaat,” ujarnya.

Terima Kasih Kodim Asahan

Sementara itu, Belman Napitupulu selaku pengurus gereja mengatakan berterimakasih sekali. Karena TNI melalui Kodim 0208/AS telah merenovasi gereja, bertambah lagi memberikan bantuan kelengkapan jamaat untuk beribadah.

Kata Belman, tiada yang bisa membalas kebaikkan dari Dansatgas TMMD 109 Kodim 0208/AS. “Kiranya, Puji Tuhan akan membalas semua kebaikan. Dan akan mengangkat derajat semua Kodim 0208/AS dari tingkat komandan sampai ke bawahnya. Hanya Tuhan yang bisa mengabulkan doa kita semua,” katanya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment