Doorr…!!! BNNK Tebing Tinggi & Brimob Tembak Dua Kurir Ganja 250 Kg

BNNK Tebing Tinggi
Advertisement

topmetro.news – BNNK Tebing Tinggi bekerjasama dengan anggota Resmob Detasemen B Tebing Tinggi berhasil mengamankan 2 pelaku yang diduga kurir beserta barangbukti daun ganja seberat 250 kg yang berasal dari Aceh, Minggu dini hari (11/2) sekira pukul 01.30 Wib, tepatnya di Jalan Kutilang AMD, Kelurahan Lubuk Baru, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi.

Informasi yang didapat wartawan di lokasi kejadian, saat dilakukan penggerebekan, salah satu pelaku Abdi (35) terpaksa dilumpuhkan karena mencoba kabur dari sergapan petugas.

Ceritanya berawal, setelah adanya laporan dari masyarakat adanya para pelaku Abadi (35) dan temannya Armansyah (35), Warga Aceh yang melintas di TKP hendak mengantarkan daun ganja asal Aceh ke Tebing Tinggi, dengan mengendarai Innova warna hitam BK 1734 DC.

Tersangka Sempat Kabur

Mendapat laporan, selanjutnya petugas pun segera melakukan pengejaran. Saat petugas hendak melakukan penangkapan, para pelaku mencoba kabur, sehingga terjadi aksi kejar kejaran antara petugas dengan para tersangka. Tiba di TKP, petugas pun segera menghadang dan menggerebek sambil melepaskan tembakan senjata api ke mobil para pelaku.

7 Karung Goni

“Setelah berhasil menghentikan mobil yang dikendarai dan melumpuhkan para tersangka, petugas pun selanjutnya melakukan penggeledahan di dalam mobil para pelaku. Saat itulah, petugas menemukan barang bukti di dalam mobil 7 buah karung goni yang diduga berisi daun ganja siap edar seberat 250 kg. Selanjutnya kedua pelaku beserta barang bukti dan mobil pelaku segera dibawa ke Markas Brimob Detasemen B kota Tebing Tinggi guna pengembangan.

Menurut keterangan Abadi, salah satu pelaku pada wartawan, ganja itu dibawa dari Aceh dan akan diantar kepada salah seorang warga Tebing Tinggi yang tidak dikenal melalui perantara sebagai penunjuk jalan. ”Namun saat terjadi pengerebekan, dia sudah kabur.’ terang Abdi.

Terpisah pihak BNNK Kota Tebingtinggi Kompol Bambang Rubianto SH, membenarkan adanya penangkapan 2 pelaku beserta barang bukti ganja seberat 250 kg. ”Untuk keterangan resmi, nanti sabar dulu ya, masih dalam pengembangan,” jawabnya.(TM-Erwan)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment