Honda Bakal Luncurkan CBR250RR Versi “Telanjang”

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Setelah berhasil mencuri perhatian dengan meluncurkan Honda All New CBR250RR yang memiliki kapasitas mesin 250cc dua silinder, banyak pecinta motor yang mempertanyakan perihal versi ‘telanjang’ dari motor terbaru pabrikan asal Jepang itu.

Pasalnya, Honda digadang-gadang akan memunculkan motor dengan versi naked bike yang segmennya tidak kalah tenarnya di dalam negeri. Apalagi, para kompetitornya sudah menyediakan dua pilihan, fairing dan naked seperti dilansir dari Viva.co.id.

Sebut saja Kawasaki yang sudah memiliki motor versi naked Z250, produk ini merupakan hasil dari pengembangan kakak kandungnya, Ninja 250. Sedangkan, Yamaha saat ini telah memiliki model naked yaitu MT-25 yang dibangun dari R25.

Meski Honda belum mengonfirmasi versi telanjang dari CBR250RR namun saat ini telah banyak beredar design-design yang bermunculan. Salah satunya dari akun instagram julaksendiedesign. Akun yang biasa membuat design rendering motor baru ini telah memamerkan CB250RR terbaru.

Jika dilihat dari rendering yang dibuat, motor yang telah dinantikan kehadirannya itu tampil dengan gaya menarik. Meski secara umum wujudnya hampir sama dengan CBR250RR, namun nampak frame dibuat terbuka.

Bentuk ekstensi tangki bahan bakar nampak dibuat mengangkat dan kekar dengan balutan stripping rekaan yang ditempelkan. Cakram juga terlihat berbeda, sebab telah dilengkapi ukuran besar.

Sementara itu, pada bentuk lampu menganut sepeda motor yang sebelumnya, yaitu CB150R. Tak beda jauh, hanya saja ada garis merah disamping menyesuaikan dasar cat motor.

Untuk desain bagian belakang, tak jauh beda dengan CBR250RR, mulai dari bentuknya termasuk lampu dan lengan ayun. Pipa knalpot juga nampak tak beda, dengan dua lubang khas CBR250RR.

Bicara soal suspensinya, pada bagian depan, CB250RR sudah menganut upside-down dengan balutan warna emas. Sedangkan, bagian belakang menggunakan monoshock.

Sementara itu, untuk dapur pacunya kemungkinan tak jauh beda dengan versi fairing, dimana disematkan tipe mesin 249,7 cc twin paralel digabungkan dengan gearbox 6 speed. Mesin tersebut diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 38,7 PS dari daya maksimum pada 12.500 rpm dan 23,3 Nm torsi puncak pada 11.000 rpm.

Apakah design ini akan sama mirip dengan yang akan diproduksi Honda?. Ditunggu saja ya…(TMN)

 12 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment