Konsumen Serbu Toko Online Sambut Imlek

Konsumen Serbu Toko Online

topmetro.news– Konsumen serbu toko online menyambut perayaan Imlek tahun ini. Setidaknya hal itu terlihat dari hasil survei ShopBack, platform gaya hidup yang mendukung masyarakat untuk dapat melakukan transaksi pembelian dengan lebih cermat dan hemat. Survei diikuti 1.100 responden berusia 18-28 tahun di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar menyatakan kini toko online sedang diserbu konsumen menyambut perayaan Imlek.

Berdasarkan hasil survei itu sekitar 2/3 responden (60,3%) mengaku membeli perlengkapan imlek di toko online. Belanja di toko online dianggap lebih efisien, murah, dan gampang tanpa harus keluar rumah, apalagi di tengah musim hujan saat ini. Adapun barang-barang yang paling banyak dibeli di toko online meliputi: baju baru, pernak-pernik imlek, groseri dan makanan, peralatan rumah tangga, serta kosmetik.

Sebanyak 67,8% responden mengaku akan bersilaturahmi dengan keluarga. Kegiatan favorit kedua selama sincia adalah berbelanja online dengan persentase 26%. Kedua terbanyak setelah berkumpul bersama keluarga, dengan persentase 67,8%.

Transaksi di Toko Online

Indra Yonathan, Co-Founder & Country Head of Shopback Indonesia, mengatakan beberapa tahun belakang, semakin banyak masyarakat bertransaksi di toko online. Berdasarkan hasil survei ShopBack, dibandingkan rata-rata uang yang dibelanjakan masyarakat khususnya untuk Imlek di toko online dan offline tidak terlalu menunjukkan perbedaa signifikan. Rata-rata keseluruhan responden menghabiskan hingga Rp 725.000 di toko online dan Rp 890.000 di toko offline untuk membeli kebutuhan imlek.

Kepercayaan Meningkat

“Hal ini membuktikan, kepercayaan masyarakat berbelanja online semakin meningkat,” kata Indra, Rabu (14/2/2018). (tmn)

sumber: kontan

Related posts

Leave a Comment