Ribuan Masyarakat Tionghoa Sambut Kedatangan Ijeck di Perayaan Imlek

perayaan imlek

topmetro.news – Ribuan masyarakat tionghoa sambut kedatangan Ijeck dalam perayaan Tahun Baru Imlek 2569 di Jalan Sunggal, pada Kamis (15/2/2018). Warga yang didominasi kaum hawa itu secara mendadak menjerit histeris melihat kedatangan calon Wakil Gubernur Sumatera Utara yang memiliki nama Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck, telah hadir langsung dalam diperayaan tahun baru Imlek pada malam itu.

Ijeck bersama rombongan yang tiba di lokasi sekira pukul 23.00 WIB, disambut hangat oleh warga etnis Tionghoa dan warga Sunggal lainnya bersama tim kampanye ERAMAS lainnya. Dengan kawalan personel Brimob dan anggota Pemuda Pancasila, Ijeck yang terkenal dengan tanpa memilih yang tanpa membeda-bedakan suku, ras dan agama itu, langsung berbau di tengah kerumunan warga yang sudah menunggunya dengan antusias hingga memenuhi badan jalan.

Ijeck tampak bersalaman dan tetap melayani warga yang ingin berswafoto (selfie) bersama dirinya. Dengan suasana berhimpitan dan berdesakan, Ijeck tak sungkan menyapa dengan lontaran senyum yang ramah itu, tetap berupaya tak membuat kecawa masyarakat sembari mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek kepada seluruh masyarakat Tionghoa yang hadis dalam acara tersebut.

Kedatangan Ijeck ke acara merayakan Tahun Baru Imlek itu ditemani Anggota DPR-RI, Meutya Hafid dari Fraksi Partai Golkar, anggota DPRD Sumut Fraksi Partai Golkar, Muchrid Nasution alias Choky, anggota DPRD Medan Fraksi Partai Hanura, Ratna Sitepu dan anggota DPRD Medan, Ilhamsyah dari Fraksi Partai Golkar.

“Saya sangat menghaturkan terimakasih yang sebesar-besarnya mendapatkan undangan untuk menghadiri parayaan Tahun Baru Imlek 2569 ini. Saya merasa bangga dan terharu dapat bersama-bersama hadir dan merayakan kegiatan ini bersama warga keturunan Tionghoa. Semoga Imlek ini membawa kesehatan, dan rezeki untuk kita semua. Semoga kita berdampingan hidup rukun dan damai,” sebut Ijeck.

Dari atas panggung, Ijeck juga diminta menyanyikan tembang kebanggannya yakni dari Anima yang berjudul bintang. Usai bernyanyi, Ijeck dimintakan panitia untuk mengambil kupon undian yang akan dibagi-bagikan kepada warga yang beruntung.

Menuju Vihara

Usai dari panggung, Ijeck pun turun dan kembali menyusuri keramaian menuju Vihara Pakthe Hutcou sekira 100 meter dari panggung utama. Saat menyusuri keramaian, lagi-lagi warga meminta kepada Ijeck untuk berswafoto bersama pendamping Edy Rahmayadi dalam pilkada Gubernur Sumatera Utara. Ijeck pun tampak senang melayani permintaan warga yang ingin berfoto bersamanya.

Sekitar 30 menit berjalan, akhirnya Ijeck pun tiba di Vihara Pakthe Hutcou. Lagi-lagi, warga minta Ijeck untuk melayani mereka berfoto bersama. Tak hanya pemuda dan pemudi di sana saja yang dilayani Ijeck untuk berswafoto, beberapa awak media yang juga sedari tadi menunggu anak H Anif ini, tak ketinggalan meminta untuk berfoto. “Perayaan Imlek setiap tahun di wilayah ini begitu ramainya, tidak hanya saudara-saudara kita Tionghoa saja, melainkan saudara kita lainnya juga berbaur dengan rukun dan damai,” sebut dia.

Ijeck pun berharap, suasana seperti ini terus berlanjut dan seluruh warga Sumatera Utara tetap menjaga ketentraman dan kenyamanan. “Karena kita di Sumut ini multi etnis dan agama yang beragam di Sumatera Utara,” jelasnya. “Selamat Imlek kepada saudara-saudara Tionghoa, semoga tahun baru Imlek ini diberikan kesuksesan, kesehatan, dan kebaikan untuk kita semua,” timpalnya. Selain bersilaturahmi dengan warga Tionghoa, di vihara itu Ijeck diminta untuk menyalakan kembang api sebagai puncak perayaan Imlek tepatnya di pukul 00.00 WIB. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment