Messi Gagalkan Kemenangan Chelsea

messi gagalkan

topmetro.news – Lionel Messi menggagalkan kemenangan Chelsea yang berakhir imbang 1-1 pada babak 16 besar Liga Champions leg pertama berlangung, pada Rabu (21/2/2018) dinihari tadi di Stamfod Bridge, London.

Gol Lionel Messi tersebut merupakan gol pertama kalinya dari enam laga ketika menghadapi Chelsea. Hal ini, Barcelona dan Chelsea tetap membuka peluang lolos di leg kedua di Camp Nou, Si Biru butuh kemenangan setidaknya 1-0 atau pun hasil imbang setidaknya 2-2 atau lebih.

Dan Los Blaugrana dihasil imang ini, punya keuntungan satu gol tandang ketika memainkan pertemuan kedua di Camp Nou pada 14 Maret mendatang.

Barcelona sempat terkejut Willian sempat mendapatkan dua peluang yang mengenai tiang gawang sebelum akhirnya mencetak gol, yang sepertinya akan membat The Blues menang tipis. Namun, Messi mencuat untuk memaksakan laga berakhir sama kuat.

Di pertandingan kali ini, Barca mendominasi penuh sepanjang 90 menit dengan mereka sanggup memegang penguasaan bola hingga mencapai 75 persen.

Barca sudah menunjukkan dominasinya sejak babak pertama. Meski begitu, Chelsea bisa sesekali mencuri serangan dan bahkan nyaris berbuah gol seandainya dua tendangan Willian lebih terukur. Sayang, dua-duanya hanya membentur tiang gawang. Babak pertama pun ditutup tanpa gol.

Gol Willian

Selepas rehat, klub Catalans sempat tak dinaungi keberuntungan. Setelah membuang dua peluang, Willian akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-62. Mendapatkan bantuan dari Eden Hazard, anak Brasil ini mengarahkan bola ke pojok kiri gawang, yang tak mampu dicegah kiper Ter Stegen.

Di 15 menit menuju pertandingan bubar, Chelsea tampak berada di atas angin. Namun, di titik ini, tuan rumah justru kecolongan.

Messi punya rencana lain. Publik Stamford Bridge seketika terdiam ketika umpan matang Andres Iniesta berhasil dikendalikan Messi sebelum supserstar Argentina ini menceploskan gol yang menyamakan skor, 1-1 di menit ke-75.

Di sisa waktu yang ada, tak ada lagi gol tercipta. Papan skor menunjukkan angka sama kuat 1-1. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment