Dairi Diterjang Puting Beliung, 1 Tewas, 150 Rumah Rusak Parah

Dairi Diterjang Putting Beliung

Topmetro.news – Dairi diterjang puting beliung. Akibatnya permukiman warga di Kelurahan Pegagan Julu I, Kabupaten Dairi, Senin (26/2/2018) porak-poranda. Sedikitnya 150 rumah penduduk dilaporkan rusak parah dan seorang warga tewas tertimpa material rumah. Pihak terkait kini sedang berkoordinasi untuk membantu meringankan beban korban bencana alam itu.

“Satu orang meninggal dunia atas nama Rikson Girsang (40), alamat Desa Pegagan Julu-I tertimpa reruntuhan bangunan rumah sendiri,” terang Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto.

Dia menambahkan, selain ratusan rumah warga, tercatat 2 unit gedung sekolah masing-masing SMA Negeri 1 Sumbul dan SMP Negeri 1 Sumbul juga mengalami kerusakan akibat angin puting beliung.

Pihaknya telah menginstruksikan para prajurit dan berkoordinasi dengan BPBD setempat, Pemkab Dairi, pihak kepolisian, dan instansi terkait lainnya untuk menanggulangi bencana itu.

Bantu Korban

“Kita sudah mengerahkan satuan setingkat pleton ke lokasi bencana untuk membantu para korban. Mendirikan posko bencana di lokasi kejadian dan mendirikan dapur umum koordinasi dengan instansi terkait sambil mendata korban dan kerugian materi lainnya,” pungkas Letkol Hadi. (tmn)

sumber: spiritriau

Related posts

Leave a Comment