4 Kelebihan Kamera Samsung Galaxy S9

Galaxy S9

topmetro.news – Samsung akhirnya memperkenalkan dua smartphone flagship terbaru mereka, Galaxy S9 dan S9 Plus. Kedua ponsel ini diklaim membawa kemampuan kamera yang jauh lebih baik dari seri sebelumnya.

Samsung Galaxy S9 memiliki kamera belakang berukuran 12 MP dan kamera depan berukuran 8 MP. Sedangkan Galaxy S9 Plus memiliki kamera ganda di belakang, yang terdiri dari 2 Sensor 12 MP, dan kamera depan berukuran 8 MP.

Lalu apa saja kelebihan kamera jagoan baru Samsung itu?

Dual aperture

Jika dilihat lebih lanjut, Samsung sudah menyematkan teknologi kamera terbaru di kedua ponsel ini. Salah satunya adalah kehadiran dual aperture yang diklaim dapat bekerja seperti mata manusia.

Aperture di Galaxy S9 dapat diatur berdasarkan kondisi cahaya di sekitar Anda. Jika cahaya dirasa cukup banyak maka aperture akan diatur di f/2.4. Sementara di kondisi rendah cahaya, kamera akan diatur di bukaan f/1.5.

Slow motion

Kemampuan kamera Galaxy S9 tidak hanya berhenti di pengambilan gambar. Galaxy S9 memiliki kemampuan untuk merekam video slow-motion 32 kali lebih lambat dari video biasa.

Emoji dari wajah kamu

Kamera di Galaxy S9 juga sudah mendukung augmented reality (AR). Kemampuan tersebut dihadirkan dalam fitur AR Emoji. Fitur ini memungkinkan Anda membuat emoji berdasarkan tampilan wajah Anda.

Fitur yang mirip dengan Animoji Apple ini juga cukup mudah untuk diaplikasikan. Pengguna hanya perlu mengambil foto dirinya, dan sistem akan secara otomatis membuat emoji Anda dengan berbagai ekspresi.

Kamera sekaligus penerjemah

Terakhir, kamera Galaxy S9 juga sudah memiliki kemampuan untuk menerjemahkan bahasa secara langsung. Dengan asisten digital Bixby, pengguna hanya perlu mengarahkan kamera ke tulisan yang menggunakan bahasa asing.(TMN)

sumber: suara

Related posts

Leave a Comment