Marc Marquez Tetap Bersama Tim Repsol Honda Hingga 2020

marc marquez

topmetro.news – Akhirnya sang juara dunia MotoGP, Marc Marquez memutuskan untuk tetap bersama tim Repsol Honda dengan durasi 2 tahun  masa kontrak. Sudah dapat dipastikan pebalap yang memiliki julukan Baby Alien atau SuperMarc, dan dikenal dengan nomor 93 itu, tetap membela pabrikan motor berlambang sayap mengepak itu hingga 2020 mendatang.

Di 2018 merupakan musim keenam Marquez di Honda, dan ia sempat dikabarkan telah menjalani negosiasi dengan Red Bull KTM Factory Racing sejak akhir tahun lalu. Akan tetapi, Marquez menepis sekaligus memilih bertahan dengan Honda.

Dalam pernyataannya, pebalap asal Spanyol itu mengaku sangat bahagia dengan keputusanya memilih memperpanjang kontrakya bersama Honda. Ia menilai pabrikan asal Jepang itu telah memberikan yang terbaik untuk dirinya. “Saya senang untuk dapat terus membalap bagi tim pabrikan Honda. Saya bangga untuk membalap sebagai anggota keluarga Honda, dan saya mengapresiasi bagaimana Honda dan tim selalu melakukan yang terbaik untuk melayani saya dengan semua yang saya perlukan,” demikian pernyataan Marquez yang disadur dari Reuters, pada Selasa (27/2/2018).

Layak Dipertahankan

Pada kesempatan yang sama, presiden HRC, Yoshishige Nomura mengungkapkan, pembalap Spanyol yang memenangi kejuaraan 125cc pada 2010 dan gelar Moto2 pada 2012 itu sangat layak untuk dipertahankan. “Marquez secara konsisten untuk mendorong dirinya sampai ke batas dan matang sebagai pembalap, dan memberikan banyak gelar kepada Honda. Kami mampu untuk mengumumkan pembaruan kontrak pada fase sedini ini berdasarkan keyakinan bersama kami, dan hasrat umum kami untuk membalap,” kata presiden HRC, Yoshishige Nomura.

Rekan Senegara

Sementara itu, rekan senegara Marquez, Maverick Vinales, yang finis di peringkat ketiga secara keseluruhan musim lalu, meneken perpanjangan kontrak dengan Yamaha untuk dua musim lagi bulan depan, sedangkan pebalap veteran Valentino Rossi juga diperkirakan bertahan dengan pabrikan Jepang.

Marquez melakoni debutnya di kelas utama bersama Repsol Honda pada 2013 dan merupakan pembalap termuda sepanjang sejarah untuk memenangi empat gelar MotoGP. Marquez juga tampil dominan pada musim 2017. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment