Ketum PGI: Renovasi Gereja Sebagai Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

merenovasi Gereja

topmetro.news – Ketua Umum Persatuan Gereja-gereka Indonesia (PGI) Pendeta Gomar Gultom mengatakan, ia menghargai inisiatif Kodim 0208/AS yang merenovasi Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) Dusun VI, Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

Hal ini ia utarakan Senin (5/10/2020), menjawab konfirmasi via selular. “Saya melihat ini sebagai bagian dari kemanunggalan TNI dengan rakyat,” katanya.

Ia mengatakan TMMD menjadi jalan untuk semakin mempersatukan TNI dan rakyat. Ia juga berharap ini menjadi awal yang baik bagi sambung rasa antara kedua belah pihak.

“Apalagi ini momen HUT ke 75 TNI dan pada saat ini juga diadakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),” terangnya.

“Harapan saya, Kodim 0208 semakin dapat berjalan bersama masyarakat sebagai bagian dari tugas teritorial dalam semangat TNI sebagai pengayom masyarakat tetapi sekaligus juga anak kandung masyarakat,” sambungnya.

Lanjutnya, pada usianya yang ke 75 ini segenap prajurit TNI semoga semakin profesional dalam menjalankan tugasnya. “Kita butuh tentara yang kuat dan profesional tanpa harus jadi negara militer,” tutupnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment