Jurus Jitu Grab Atasi Kecurangan Order Fiktif

jurus jituu grab

Topmetro.news – Jurus jitu Grab akhirnya dimunculkan. Hal ini dipandang perlu untuk mengantisipasi kecurangan order fiktif alias opik. Grab, platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile itu memperkenalkan program “Grab Lawan Opik!” yang berskala nasional sebagai program yang mendukung dan melindungi mitra pengemudi Grab dari pelbagai kecurangan.

Jurus jitu Grab ini memanfaatkan sistem deteksi risiko dan kecurangan yang dimiliki Grab yang dapat mendeteksi berbagai aktivitas kecurangan, termasuk order fiktif (opik).

Bayu Seto, Director of Business Development Grab Indonesia Kamis (1/3/2018) menuturkan sistem ini menggunakan algoritma machine learning yang canggih dan terus berkembang untuk mengidentifikasi dan melawan risiko/ancaman baru yang mungkin timbul. Ketika para peretas dan mitra pengemudi yang mencoba menipu sistem teridentifikasi, sambung Bayu Seto, Grab akan berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk memecahkan operasi opik dan menangkap pelaku.

Dalam program ini, para mitra pengemudi diajak untuk turut berpartisipasi dalam memberantas operasi opik dengan melaporkan rincian informasi terkait tindak kecurangan yang tidak hanya terjadi pada mitra pengemudi, namun juga penumpang atau mitra lain yang bekerja sama dengan Grab ke fairplay@grab.com.

Pelapor Diberi Imbalan’

Sebagai bentuk penghargaan atas partisipasi aktif mitra pengemudi, lanjut Bayu Seto, Grab menyiapkan imbalan bagi pelapor pertama dengan tindak kecurangan yang terbukti merugikan perusahaan.

Sekadar diketahui Grab merupakan platform aplikasi pemesanan kendaraan dan pembayaran mobile dengan jangkauan terluas di Asia Tenggara, dengan jumlah unduhan aplikasi mencapai 81 juta dan lebih dari 2,4 juta mitra-pengemudi di seluruh Asia Tenggara di 178 kota di 8 negara, termasuk Indonesia. (tmn)

sumber: kontan

Related posts

Leave a Comment