Gubsu Pamer Danau Toba di Hongaria

gubsu-pamer-danau-toba

Topmetro.news– Gubsu pamer Danau Toba di Hongaria. Promosi itu dalam rangkaian pameran Tour Operator Utazas di paviliun Indonesia di Hong Expo Budapest dikenal Utazas Travel Exhibition 2018 Hongaria (Hungaria), Kamis (1/3/2018) waktu setempat. Sekadar diketahui pameran ini merupakan even tahunan yang diselenggarakan di Budapest dan difasilitasi KBRI di Hongaria. Pameran wisata tahunan ini diikuti ratusan tour operator dari Eropa, Asia dan Amerika.

Pada pembukaan, Gubsu Erry Nuradi menyampaikan destinasi pariwisata Indonesia cukup banyak selain Bali. Masih ada Danau Toba yang memiliki sejuta pesona, Bukit Lawang, Pulau Nias. Selain itu juga destinasi ada di Sumatera Barat dan Makassar dan daerah lainnya.

Untuk mengunjungi destinasi pariwisata Sumatera Utara, kata Gubsu, sangat mudah. Karena, menurut dia, Sumatera Utara punya 8 bandara yang melayani penerbangan diantaranya dua bandara bertaraf internasional yaitu Kualanamu Internasional Airport di Deliserdang dan Silangit di Tapanuli Utara.

‘’Dua airport ini bisa di akses dari Singapura dan Kuala Lumpur dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam penerbangan,’’ ucap Gubsu.

Peserta pameran dari Indonesia diikuti 6 perusahaan tour operator yaitu, Adventure Indonesia, Nusa Dua Tour and Travel, Dewi Wisata (Makassar), Suarti Boutique Village, Bali Online Travel dan satu lagi dari Provinsi Sumatera Utara yaitu Ravelino Tour and Travel pimpinan Yulhendri.

Paviliun Indonesia pada pameran kali ini mengusung tema Enchating Sumatera artinya bahwa Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang mempesona di Sumatera.

Tortor Dance

Antusiasme para pengunjung di paviliun Indonesia saat pembukaan terlihat sangat ramai diminati. Karena dalam acara pembukaan ditampilkan Tortor Dance yang merupakan tarian dari Sumut, demikian halnya dengan leaflet bahan promosi yang memuat destinasi pariwisata Indonesia dan Sumut sangat digemari oleh pengunjung.

Pameran ini dinilai sangat tepat karena pada saat ini Hongaria musim dingin atau musim salju, sehingga waktu yang tepat bagi warga Hongaria untuk berlibur keluar negeri.

Souvenir Khas Sumut

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumut memberikan souvenir khas Sumatera Utara kepada para staf KBRI, pengunjung dan media lokal. Gubernur juga di wawancarai oleh media lokal dan momen ini di gunakan untuk menjelaskan pesona pariwisata Indonesia pada umumnya serta Sumut khususnya.

Ini salah satu upaya Pemprovsu meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya wisatawan manca negara ke Sumut, saat ini Sumut sedang membangun pariwisata bertaraf internasional dan hal ini salah satu upaya yang dilakukan, sebut Gubsu.

“KIta harus ambil kesempatan ini sebagai ajang promosi daerah. Karena selain memperkenalkan destinasi (tujuan) wisata juga memperkenalkan produk komunitas unggulan sekaligus menawarkan kesempatan bisnis dan perdagangan, “pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Dubes Indonesia di Hongaria Yusdalina Lubis, perwakilan Kementerian Luar Negeri Jakarta Taufik. Sementara Gubernur Sumut didampingi Kepala Biro Otda Basarin Yunus Tanjung dan Ketua TP. PKK Ny. Hj. Evi Diana Erry. (erris/rel)

Related posts

Leave a Comment