Rampas Senjata Petugas di Simalungun, Lengan Pengedar Sabu ‘Berlubang’

Rampas Senjata Petugas

Topmetro.news – Rampas senjata petugas Sat Reskrim Polsek Serbelawan saat akan ditangkap, pelaku diduga pengedar narkoba tertembak senjata petugas. Akibatnya lengan kanannya berlubang.

Awalnya personil Unit Reskrim Polsek Serbelawan mendapat informasi dari masyarakat pada 2 Maret 2018 lalu tentang perederan narkotika yang oleh terduga pria berinisial Ir alias Anto terkait transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Pasar II Nagori Dolok Merangir Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun atau tepatnya di Jalan Kebun Bridgestone.

Usai berkoordinasi dengan Kapolsek Serbelawan AKP Edy Sukamto SH, kemudian Kapolsek memerintahkan Katim (Kepala Tim) Aiptu Joko Priono dan Anggota Unit Reskrim Polsek Serbelawan langsung menuju ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), Senin (5/3/2018).

Melarikan Diri

Di TKP tepat pukul 21.00 WIB, personil Polsek Serbelawan melihat Ir bersama temannya bernama Dedi melintas di Pasar II Nagori Dolok Merangir dengan menggunakan sepedamotor Yamaha F1ZR. Saat tim ingin meringkus keduanya, Ir dan Dedi langsung melarikan diri dengan sepedamotornya. Selanjutnya personil mengejar pelaku hingga ke Nagori Negeri Lawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar.

Selama pengejaran itu, personil Unit Reskrim Polsek Serbelawan memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali agar keduanya menghentikan laju sepeda motornya. Namun, Dedi sang pengemudi tidak menggubris malah kian menambah laju sepedamotor mereka.

Akhirnya, di jalan yang rusak, Irwanto terjatuh dari boncengan, sedang Dedi tetap melarikan diri tanpa menghiraukan temannya yang terjatuh.

Saat Ir terjatuh, personil Sat Reskrim Polsek Serbelawan Bripka Andi Siregar dan Briptu Anggi Aprianes berniat mengamankan pelaku. Namun saat hendak diamankan, Ir membuang sesuatu dengan tangan kanannya. Melihat hal itu Bripka Andi Siregar menanyakan apa yang di buang pelaku.

“Apa yang kau buang itu? Ambil itu!”

Bahu Kanan Tertembus Peluru

Seketika Irwanto melawan dengan mencoba merampas senjata api milik Bripka Andi Siregar hingga terjadi pergumulan diantara keduanya. Akibatnya, senpi yang dipegang Bripka Andi meledak dan mengenai Bahu sebelah kanan Ir.

Melihat itu, Briptu Anggi langsung mengamankan pelaku Ir berikut barang bukti yang dibuang pelaku 1 bungkus klip kecil transparan diduga sabu-sabu.

”Tersangka selanjutnya dibawa ke RSU Djasamen Saragih Kota Pematangsiantar untuk perawatan intensif. Sementara barang bukti telah diamankan ke Mako Sat Narkoba Polres Simalungun,” kata Kasat Narkoba Polres Simalungun, AKP Manaek Ritonga SH.(TMD-013)

Related posts

Leave a Comment