Real Madrid Singkirkan Paris Saint-Germain di Liga Champions

liga champions

topmetro.news – Tim raksasa asal Spanyol, Real Madrid singkirkan Paris Saint-Germain di Liga Champions, setelah meraih kemenangan skor 1-2 di leg kedua dan unggul agregat gol 5-2 babak 16 besar Liga Champions, pada Rabu (7/3/2018) dinihari tadi pagi WIB di Stadion Parc des Princes. Dan Los Blancos berhak lolos ke delapan Liga Champions musim ini.

Real Madrid yang telah memiliki modal dengan kemenangan di leg pertama di kandangnya Santiago Barnebeu dengan skor 3-1, tetap berjuang keras untuk dapat menghentikan ambisi Paris Saint-Germain membalas kekalahan tersebut.

Sejak pertandingan dimulai, Paris Saint-Germain yang mendapatkan dukungan dari seluruh fansnnya dalam pertandingan itu langsung melakukan tekanan ke pertahanan Real Madrid. Mengandalkan Angel di Maria, Mbappe dan Edison Cavani beberapa mengancam gawang El Real yang dikawal Keylor Navas.

Tak hanya sampai disitu, Real Madrid yang menurunkan kekuatan penuh dengan barisan depan diisi Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema membalas serangan dengan menciptakan peluang gol ke gawang PSG yang jaga Areola.

Jual beli serangan pun terjadi di sepanjang babak pertama. PSG yang sangat menginginkan kemenangan ataupun menyamakan kedudukan agregat gol, semakin meningkatkan tempo permainan. Hingga babak pertama jeda turun minum tak ada satu gol pun yang bersarang berakhir imbang tanpa gol alias 0-0.

Gol Ronaldo

Memasuki babak kedua, melalui Angel di Maria mengantikan posisi Neymar yang sedang pemulihan akibat dibekap cedera mencoba menggedor pertahanan Real Madrid yang dikoordinir Sergio Ramos, namun tak membuahkan hasil. Pataka bagi PSG yang membuat seluruh fans Les Parisien terdiam, tepat dimenit ke-51, Cristiano Ronaldo menggetarkan jala gawang PSG melalui sundulan mematikan, setelah memanfaatkan umpang matang Lucas Vasquez dari sektor kiri.

Gol yang dipersembahkan Ronaldo tersebut merupakan gol yang ke-12 disepanjang Liga Champions musim ini, dan membuat dirinya untuk sementara menjadi top skor.

Nasib sial menimpa PSG yang sedang memburu gol untuk menyamakan agregat gol, dimenit ke-65, PSG terpaksa bermain dengan 10 pemain, disebabkan Marco Verratti diusir wasit dengan kartu kuning kedua dan langsung mendapatkan kartu merah.

Meski bermain dengan 10 pemain dan tertinggal 0-1 dari Rela Madrid, membuat anak-anak PSG semakin meningkatkan tempo permainan untuk dapat menyamakan kedudukan 1-1. Gol balasan PSG baru tercipta dimenit ke-71 dipersembahkan Edison Cavani yang membuat seluruh fans Les Parisien gemuruh di Stadion Parc des Princes menyambut gol tersebut.

Casemiro Cetak Gol

Petaka kembali terjadi kepada PSG, menjelang 10 menit pertandingan usai tepatnya dimenit ke-80, Real Madrid dapat memperbesar kedudukan menjadi 1-2 melalui gol yang diciptakan Casemiro dengan tendangan keras di luar kotak 16 PSG, dengan leluasa Casemiro meleksakkan tendangan yang tepat mengarah ke gawang PSG. Dengan demikian, hingga pertandingan usai tak ada lagi gol terciptakan skor 1-2 untuk keunggulan Real Madrid.

Dari hasil ini sudah mmpat kali PSG tersingkir di perempat final Liga Champions, dan setahun lalu mereka tersingkir di babak 16 besar meski mengalahkan Barcelona 4-0 di leg pertama, dan mengalami kekalahan di leg kedua dengan skor 6-1 serta kalah dalam agregat gol 6-5. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment