Sejumlah DPD Gerindra Sudah Deklarasi Capreskan Prabowo

topmetro.news – Dukungan dari pengurus tingkat daerah kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi Calon Presiden 2019 bertambah. DPD Gerindra DKI secara resmi mencapreskan Prabowo.

Deklarasi ini dibacakan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik di Lapangan Arcici, Rawasari, Jakarta Pusat, Minggu (11/3/2018). Dukungan Prabowo maju sebagai capres 2019 atas aspirasi pengurus ranting hingga organisasi sayap Gerindra di DKI.

“Dengan rahmat Allah Yang Maha Kuasa, Tuhan Yang Maha Esa, dengan ini kami mencalonkan Bapak Haji Prabowo Subianto menjadi Presiden RI masa bhakti 2019-2024. Kepada DPP Partai Gerindra agar menetapkan menjadi keputusan Partai Gerindra,” ucap Taufik.

Dalam acara ini, turut hadir Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. Muzani menerima rekomendasi tersebut.

GERINDRA JATENG

Sebelumnya, Partai Gerindra Jawa Tengah sudah menyuarakan mendukung Prabowo Subianto maju sebagai Capres 2019. Deklarasi dukungan digelar di Kantor DPD Gerindra Jateng dalam acara workshop pemilu.

Dalam deklarasi tersebut turut hadir Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani, sebagai jembatan penyampaian aspirasi dari daerah ke Prabowo.

Muzani mengatakan, dukungan kali ini datang mulai dari tingkat anak ranting, DPC hingga DPD Partai Gerindra di Jateng. Selain itu juga datang dari anggota dewan dari Gerindra di kota maupun Provinsi Jateng dan anggota DPR RI Dapil Jateng.

“Menyatakan agar Pak Prabowo bersedia menjadi calon presiden 2019. Mereka bertekad memenangkan di wilayah masing-masing. Ranting di tingkat desa, PAC tingkat Kecamatan, dan seterusnya,” kata Muzani, Jumat (2/3/2018) sore.

Prabowo, lanjutnya, secara konstitusional memiliki wewenang menentukan capres dan cawapres dari Gerindra. Dengan adanya dukunganyang terus datang, dia berharap Prabowo segera mendeklarasikan diri.

“Kepastian Pak Prabowo makin jelas makin pasti,” tandasnya.

Namun diakuinya, Gerindra harus berkoalisi dengan partai lainnya untuk maju dalam Pilpres. Oleh sebab itu untuk cawapres nantinya harus dirundingkan dengan partai koalisi.

“Masalahnya Gerindra 73 kursi, untuk maju 112 kursi, kurang 39 kursi. Berarti harus berkoalisi dengan partai lain,” tegas Ahmad.

GERINDRA BANTEN

Partai Gerindra Wilayah Banten juga sudah mendeklarasikan Prabowo Subianto, menjadi Capres 2019. Gerindra Banten menjadi wilayah pertama yang melakukan deklarasi.

Waketum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan, Gerindra tengah menyiapkan konsolidasi untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2019. Ia sempat menyinggung terkait wacana Prabowo jadi Cawapres Jokowi.

“Iya jadi king maker, tapi ya jadi presiden. Atau ada yang ngomong supaya Indonesia aman, pantesnya jadi wakil Pak Jokowi, emang pada mau begitu?” ujar Dasco di Cipocok Jaya, Serang, Banten, Sabtu (24/2/2018).

“Setelah ini, semua pengurus turun ke bawah rebut kemenangan. Minta Prabowo untuk teguh jadi presiden dimulai dari permintaan Provinsi Banten,” tambah anggota DPR dari dapil Banten III ini.

Dalam kesempatan yang sama, politikus Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengatakan banyak pengurus Gerindra di Banten yang ingin Prabowo kembali maju ke pilpres. Namun Prabowo, menurutnya, belum menjawab dorongan tersebut.

“Banten perlu mendeklarasikan ini supaya Pak Prabowo mencalonkan menjadi calon presiden,” ujar Desmond. (TM-RED)

sumber: detik.com

Related posts

Leave a Comment