The Gunners Ngamuk Melibas Watford 3-0

the gunners

topmetro.news – Lanjutan Liga Primer Inggris Pekan ke-30 menjadi peran penting bagi seluruh klub untuk meraih poin penting. Pasukan Arsene Wenger, The Gunners ngamuk melibas Watford dengan skor 3-0 berlangsung, pada Minggu (11/3/2018) di Emirates Stadium. Gol-gol The Gunners masing-masing dipersembahkan, Skhodran Mustafi, Aubameyang dan Mkhitaryan.

Sejak babak pertama dimulai, Arsenal langsung mengambil inisiatif melakukan serangan ke jantung pertahanan Watford. Beberapa kali serangan Arsenal mampu mengancam gawang Watford. Barulah dimenit ke-8 Arsenal mengubah kedudukan menjadi 1-0 melalui gol yang dipersembahkan Mustafi memanfaatkan umpan matang dari rekannya Mesut Ozil.

Unggul 1-0 atas Watford, The Gunner semakin meningkatkan tempo permainan dengan sering melakukan serangan ke pertahanan Watford untuk dapat memperbesar keunggulan. Aubameyang dan Ozil acap kali menciptakan peluang gol ke gawang Watford, banyaknya peluang terciptakan tak satupun gol yang bersarang ke gawang Watford.

Peran Ozil dalam pertandingan ini sangat besar, umpan-umpan matang yang memanjakan Aubameyang dan lainnya mampu menciptakan peluang gol. Namun, hingga pertandingan turun minum kedudukan tak berubah 1-0 untuk keunggulan sementara Arsenal.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Arsenal semakin gencar meningkatkan tempo permainan untuk dapat memenangkan pertandingan ini dengan sempurna. Peluang demi peluang pun diciptakan pasukan Arsene Wenger ini, permainan menyerang dengan umpan-umpan panjang dan pendek sering diperagakan Arsenal untuk dapat merepotkan barisan bawah Watford.

Pada menit ke-59, Arsenal menambah keunggulannya melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang yang memanfaatkan kelengahan barisan bawah Watford, dengan leluasa pemain berpaspor Jerman itu mengarahkan bola ke gawang Watford.

Dihadiahi Penalti

Sebenarnya, Watford dapat memperkecil ketinggalannya melalui tendangan penalti yang dihadiahi wasit di menit 61, setelah seorang pemain Watford diganjal pemain bawah Arsenal. Namun, penalti itu dapat di tepis penjaga gawang Petr Cech sehingga selamat gawang Arsenal dari kebobolan.

Merasa di atas angin dalam pertandingan tersebut, Arsenal tetap mengendalikan irama pertandingan dengan penguasaan bola 70 persen berbanding 30 persen, serangan tersusun rapih pun sering dilakukan arsenal mulai dari bawah hingga dari sektor kanan dan kiri pertahanan Watford.

Tepat dimenit ke-77, Arsenal memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 melalui gol yang dipersembahkan Mkhitaryan memanfaatkan umpang Aubameyang dari tepisan penjaga gawang Watford yang menahan tendangan Ozil dari sektor kanan pertahanan Watford, dengan leluasa Mkhitaryan melesakkan tendangan kanannya yang sempat membentur pemain bawah Watford.

Unggul 3-0 dari Watford, Arsenal mencoba lebih memperbesar keunggulan dengan berambisi kembali membuat gol . Namun hingga pertandingan usai kedudukan tetap 3-0 untuk kemenangan Arsenal. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment