Rupiah Pagi Ini Terus Menguat ke Level Rp 13.757 per Dolar AS

rupiah pagi ine

Topmetro.news – Rupiah pagi ini dibuka menguat tipis ke level Rp 13.773 per Dolar AS. Angka ini naik 24 poin dibandingkan penutupan perdagangan kemarin di posisi Rp 13.797 per Dolar AS.

Dilansir Bloomberg, Senin (12/3/2018), pergerakan Rupiah sangat fluktuatif mengarah ke penguatan. Saat ini, posisi Rupiah berada di Rp 13.757 per Dolar AS.

Analis PT Binaartha Sekuritas Reza Priyambada mengatakan, kembali terapresiasinya rupiah harus diuji ketahanannya. Pasalnya adanya rilis positif dari ketenagakerjaan AS diperkirakan dapat membuat laju Dolar AS meningkat dan berimbas pada Rupiah.

Bergerak Kisaran Bawah Atas

“Rupiah pagi ini diestimasikan akan bergerak dengan kisaran batas bawah (support) 13.785 dan batas atas (resisten) 13.760,” ujarnya di Jakarta, Senin (12/3/2018).

Reza menjelaskan, pasca melemah, laju Rupiah di akhir perdagangan pekan kemarin dapat bergerak lebih positif meski tipis.

Tekanan inflasi bulan Maret diperkirakan akan mereda seiring turunnya sejumlah komoditas barang kebutuhan dan ekspektasi defisit neraca berjalan yang akan dijaga pada angka 2,1 persen dari PDB cukup membantu pembalikan arah menguat dari Rupiah.

Sehingga dapat mengimbangi kekhawatiran akan imbas kenaikan Dolar AS dan yield obligasi AS karena kebijakan proteksionis AS.

“Tetap cermati dan waspada jika terdapat potensi pembalikan arah,” tandasnya. (tmn)

sumber: jawapos

Related posts

Leave a Comment