You are here
Hakim Cantik Ditangkap Terima Suap, Segini Harta Kekayaannya! Peristiwa 

Hakim Cantik Ditangkap Terima Suap, Segini Harta Kekayaannya!

Topmetro.news – Hakim cantik ditangkap KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Lewat operasi tangkap tangan (OTT) oknum Hakim di Pengadilan Negeri Tangerang berinisial WWN tak berkutik. Dia ditangkap Tim Satgas Penindakan KPK pada Senin (12/3/2018). WWN bersama seorang panitera berinisial TA dan pengacara berinisial HMS diciduk lantaran diduga kedapatan transaksi suap-menyuap.

Berdasarkan data laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) di laman https://acch.kpk.go.id/aplikasi-lhkpn/, diketahui Hakim Pengadilan Negeri Tangerang berinisial WWN itu memiliki kekayaan sebesar Rp 2,72 miliar. Jumlah ini akumulasi seluruh harta benda yang dilaporkan WWN pada 19 Desember 2016. Sementara 31 Juli 2001 dia memiliki harta Rp 171 juta

Harta Bergerak

Untuk harta bergerak, terungkap memiliki empat unit Suzuki Carry, Toyota Corolla, Suzuki Aerio, dan Toyot Avanza senilai Rp382 juta. Sementara untuk harta lainnya logam mulia senilai Rp309 juta. Untuk harta lain seperti giro dan kas sebesar Rp723 juta. Namun, WWN memiliki utang senilai Rp27 juta.

Sekadar diketahui lembaga anti rasuah itu melakukan OTT di wilayah Tangerang, Senin (12/3/2018). Dalam operasi kali ini, KPK menyasar tujuh aparat penegak hukum di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

“Sejak sore menjelang Magrib tadi, telah diamankan sekitar tujuh orang dan dibawa ke KPK untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” sebut Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah.

Menurut dia, tersangka bakal ditahan 20 hari pertama untuk kepentingan penyidikan.

Ketujuh orang itu terdiri atas unsur hakim, panitera, penasihat hukum dan pengusaha. Penangkapan diduga berkaitan dengan suap putusan perkara perdata yang berproses di Pengadilan Negeri Tangerang.

WWN sendiri digelandang ke tahanan sekitar pukul 22.25 WIB. Mengenakan rompi tahanan KPK berwarna oranye. Tak ada kata yang keluar dari mulut hakim cantik ini. Praktis dia hanya terlihat menggelengkan kepala menjelang keluar lobi Gedung KPK.

Padahal di pintu depan lobi sudah banyak pewarta yang menyorotinya dengan kamera dan mengarahkan kilatan lampu kamera ke wajahnya. Namun oknum hakim cantik ini tetap menutup mulutnya rapat-rapat sambil terus berjalan ke mobil tahanan.(tmn)

sumber: jawapos/poskota

972 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment