Gol Tunggal Dzeko Bawa AS Roma ke Perempat Final Liga Champions

liga champions

topmetro.news – Gol tunggal Edin Dzeko bawa AS Roma lolos ke perempat final Liga Champions, setelah di babak 16 besar leg kedua mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor ipis 1-0 berlangsung, pada Rabu (14/3/2018) dinihari WIB tadi di Stadion Olimpico. Lolosnya AS Roma ke babak 8 besar Liga Champions 2017-18 ini unggul agresivitas gol tandang.

Gol yang dipersembahkan Edi Dzeko tersebut berawal lolos dari jebakan offside yang diperagakan barisan bawah Shaktar, dan Dzeko berhasil mengelabui kiper Shakhtar Donetsk, Andriy Pyatov. Shaktar Donetsk hanya membutuhkan gol ke gawang AS Roma, tapi harapan tersebut buyar dan langkah untuk lolos semakin berat. Sebab, pemain bawah alias back Shaktar Donetsk, Ivan Ordets mendapatkan kartu merah pada menit ke-79, setelah mengganjal Dzeko dengan keras.

Diawal babak, AS Roma yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri tampil dengan kekuatan maksimal. Namun, pertandingan berjalan 10 menit AS Roma mendapat tekanan dari penyerang Shakhtar Donetsk yang sering mengancam gawang AS Roma. Penguasaan bola di babak pertama, berpihak kepada Shaktar Donetsk, permainan umpan pendek dan seringnya menguasai bola, sehingga AS Roma sedikit kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Disepenjang babak pertama, tak ada satupun peluang yang nyaris membuat gol. Pertandingan mnonoton dan membosankan sering diperagakan kedua tim, yang disebabkan untuk mencari kelemahan masing-masing. Sehingga pertandingan turun minum skor tetap 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Memasuki Babak Kedua

Memasuki babak kedua, AS Roma mencoba bangkit untuk mengejar ketinggalan 1 gol, setelah di leg pertama di kandang Shaktar Donetsk, pasukan serigala kota itu kalah 2-1. Dengan memperagakan permainan cepat, AS Roma mendapatkan peluang gol namun mampu ditepis penjaga gawang Shaktar Donetsk.

Pada menit ke-52, seluruh fans Forza Roma yang memadati Stadion Olimpico bergemuruh, setelah menyambut gol yang dipersembahkan Edi Dzeko yang jeli melihat peluang dan mampu keluar dari jebakan offside yang diperagakan pemain bawah Shaktar Donetsk. Unggul 1-0, asuhan Eusebio Di Fransesco langsung menekan pertahanan Shaktar Donetsk untuk memperbesar keunggulan dan mengamankan tiket ke babak 8 besar.

Keunggulan AS Roma 1-0 ini membuat pertandingan menjadi berlangsung menarik. Namun, usaha Shakhtar Donetsk untuk menyamakan kedudukan semakin berat setelah bek Ivan Ordets mendapat kartu merah pada menut ke-79. Advertisment (Baca Juga: Berharap Kembali Perkuat Italia, Mario Balotelli Sindir Gian Piero Ventura) Pada sisa waktu yang ada, kedua tim gagal menambah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga akhir laga, serta agregat gol 2-2 dan AS Roma berhak lolos karena agresivitas gol tandang. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment