Buruh Bangunan Tikam Rekan Hingga Tewas, Pelaku Sembunyi di Atas Plafon

 
TOPMETRO.NEWS – Buruh bangunan, Maulidin Bin Ali Basyah (21) warga Mee Peuduk, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, tewas setelah ditusuk menggunakan pisau di dada oleh rekan kerjanya, Selasa (21/2/2017).

Kapolres Pidie, AKBP. Muhammad Ali Kadhafi, SIk, melalui Kapolsek Meureudu,  AKP T Muhammad, SH, yang dipubilskasikan lewat humas Polres, menyebutkan insiden penusukan berawal sang kepala tukang menyuruh pelaku untuk memotong besi.

Tak lama kemudian datang Asep, menyuruh pasang papan cor kepada pelaku, sedangkan korban memerintah si pelaku untuk untuk tetap memotong besi.

Setahu bagaimana, sejenak pelaku pun duduk tidak bekerja lagi tak lama kemudian korban menanyakan balik ke pelaku: “kok begitu kamu kerjanya” lalu pelaku menjawab “kamu diam saja, saya tidak tidur semalam.” Sesudah itu pelaku melemparkan besi yang ada di tangannya ke korban.

Maka setelah itu terjadilah cek cok mulut dilanjutkan dengan perkelahian kemudian pelaku mengeluarkan pisau yang ada di kantongnya dan menusuk korban dengan pisau itu tepat di bagian dada depan sebanyak satu kali.

Sehingga korban pun roboh dan ditolong rekan kerjanya yang lain bernama Wanda dan langsung dibawa ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) Pijay.

Namun nahas nyawa korban tak tertolong dan meninggal dunia saat dirawat di RSUD Pijay, sementara pelaku melarikan diri dan bersembunyi di atas plafon Rumah Sakit Umum Pidie Jaya.

Selanjutnya pada Selasa (21/02), sekira pukul 18.00 Wib pelaku berhasil ditangkap setelah Tim Res/Intel Polsek Meureudu setelah melakukan penyelidikan di TKP dan memeriksa beberapa saksi.

Kepada polisi pelaku mengaku sakit hati terhadap ucapan korban sehingga ia nekat menikamnya.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku beserta barang bukti sebilah pisau telah diamankan di Mapolsek Meureudu sementara korban telah di semayamkan oleh pihak keluarganya,” sebut T Muhammad.(TMD/025)

Related posts

Leave a Comment