Bayern Munchen Bukan Lawan Sepadan Bagi Besiktas

bayern munchen

topmetro.news – Dipertandingan lainnya yang memperebutkan tepat di babak 8 besar Liga Champions 2018, merupakan duel tak seimbang. Bermain di kandang Besiktas yang meladeni FC Hollywood julukan Bayern Munchen berakhir dengan skor 1-3 berlangsung, pada Kamis (15/3/2018) dinihari WIB tadi di Vodafone Stadyumu. Bayern Munchen bukan lawan sepadan bagi Besiktas. Kemenangan Munchen berkat gol Thiago Alcantara, gol bunuh diri Gokhan Gonul, dan aksi pemain pengganti Sandro Wagner, menjadikan Munchen sangat impresif dengan nyaman melaju ke babak 8 besar dengan agregat gol 1-8.

Sudah unggul lima gol tanpa balas saat laga dimainkan di Allianz Arena, Bayern Munchen tetap berniat menggempur tuan rumah Besiktas sejak menit pertama. Pasukan Jupp Heynckes turun dengan formasi 4-3-3 dan tetap memasang Robert Lewandowski serta Thomas Muller dalam starting XI.

Peluang tim tamu sudah dimulai dari tandukan Arturo Vidal yang melebar di menit tiga. Selang tujuh menit, tendangan bebas David Alaba diblok oleh kiper David Alaba. Bola rebound harusnya jadi makanan empuk Muller, tetapi reboundnya tidak mengenai sasaran. Cuma, Bayern tidak tertahankan untuk mencetak gol.

Menit 18, umpan silang Muller dimanfaatkan oleh Thiago Alcantara. Ia berlari ke kotak penalti dengan penempatan waktu yang ideal untuk membobol gawang Besiktas. Skor 0-1, tuan rumah semakin tenggelam. Sementara, Thiago di akhir babak pertama harus meninggalkan lapangan karena cedera.

Unggul satu gol hingga turun minum, Bayern memperbesar selisih semenit paruh kedua berjalan. Umpan silang dari sisi kanan oleh Rafinha, harusnya bisa disapu. Tetapi entah kemana pikiran Gokhan Gonul yang tidak dalam tekanan, tetapi membelokkan bola untuk mencetak gol bunuh diri.

Kucing Masuk ke Lapangan

Sudah unggul dua gol, Bayern menurunkan gas mereka. Ditambah ada kejadian kucing yang masuk lapangan, yang memaksa wasit Michael Oliver menghentikan laga barang sejenak. Lalu menit 59, tuan rumah menghibur penonoton yang hadir.

Alaba kehilangan bola di lini tengah, lalu Gonul yang mengumpang kepada Vagner Love. Sang penyerang mencetak gol yang membuat kedudukan 1-2. Saat itu, mimpi Besiktas untuk menyamakan kedudukan terbit. Namun Mustafa Pektemek yang punya peluang penting hanya bisa memaksa penyelamatan Sven Ulreich.

Enam menit jelang bubaran, Bayern akhirnya memastikan, Besiktas takkan bisa mengejar mereka lagi. Pemain pengganti, Sandro Wagner melanjutkan kesuburannya. Umpan silang Alaba patah, tetapi mengarah kepadanya. Dan sang eks penyerang Hoffenheim membuat skor jadi 1-3, untuk meloloskan Bayern dengan agregat 1-8. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment