Cara Gampang Memasak Pasta Dirumah

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Meski terlihat sederhana, memasak pasta ternyata tidak semudah yang Anda bayangkan. Bahkan, cara memasak yang selama ini banyak dilakukan cenderung keliru.

Seperti dilansir dari laman VIVA.co.id, Harold McGee, seorang penulis yang menulis tentang kimia dan sejarah ilmu makanan dan memasak, berbagi cara tepat untuk memasak pasta secara sempurna. Berikut ini sejumlah saran yang diberikan.

Gunakan wajan, bukan panci

Ini mungkin tampak aneh, tapi menggunakan wajan akan membuat kualitas pasta yang Anda masak lebih sempurna daripada menggunakan panci.

Masukkan pasta terlebih dahulu

Selama ini banyak yang cenderung memasukkan pasta setelah air mendidih. Namun, ternyata menurut Harold, Anda sebaiknya memasukkan pasta ke dalam wajan terlebih dahulu baru kemudian masukkan air.

Jangan gunakan air panas

Alih-alih menambahkan air panas ke dalam pasta, tambahkan air dingin ke dalam wajan. Ini akan membantu mencegah pasta saling menempel saat dimasak.

Jumlah air yang digunakan untuk memasak tergantung pada banyaknya pasta yang akan Anda makan. Tetapi, sebagai aturan sebaiknya masukkan air paling tidak setengah dari permukaan pasta

Gunakan api sedang

Pastikan Anda menggunakan api sedang hingga tinggi, dan aduk pasta sesekali. Masak selama kurang lebih 10 menit, tiriskan pasta dan buang air rebusannya.(TMN)

 18 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment