Ketua Gapki Joko Supriyono Terpilih Lagi

Topmetro.news – Ketua Gapki Joko Supriyono kembali terpilih. Kepengurusan Gapki (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) ini untuk periode periode 2018-2023. Menurut ketua terpilih, ada dua program spesifik untuk yang bakal dijalankan dalam lima tahun ke depan. Program kerja itu terkait pengembangan usah dan penjualan.

Perkuat Pasar ekspor

Joko Supriyono menilai bilang kerja sama dengan pemerintah perlu maksimalkan. Kerja sama itu bertujuan memperkuat pasar ekspor kelapa sawit dan ekspor harus terus diperluas dan diversifikasi.

Selain itu Gapki pun akan terus melawan kampanye negatif yang kerap dilakukan pada kelapa sawit Indonesia. Untuk mendukung program itu Gapki akan terus bekerja sama dengan pemerintah. “Ketika bicara perluasan pasar dan penanganan hambatan pasar perlu kerja sama dengan pemerintah,” terang Joko Supriyono.

Dia mengimbau untuk melihat data dan fakta di lapangan secara komprehensif. Ini karena ketidakadilan informasi terkait kelapa sawit Indonesia. “Jangan menggeneralisir satu kasus kecil sebagai wajah kelapa sawit yang sesungguhnya,” pintanya.(tmn)

sumber: kontan

Related posts

Leave a Comment