Menang 3-0, PSMS Medan Sukses Tuntaskan Dendam Atas PSPS

psms medan sukses tuntaskan dendam

topmetro.news – Tampil dengan ambisi penuh walaupun pertandingan bertajuk ujicoba, PSMS Medan menurunkan seluruh pemain intinya menghadapi PSPS Pekan Baru berlangsung, pada Sabtu (17/3/2018) di Stadion Teladan Medan. Menang 3-0,PSMS Medan sukses tuntaskan dendam atas PSPS Pekan baru, pada perrtandingan ujicoba tersebut.

PSMS Medan pernah mengalami nasib sial pada penyisihan grup Liga 2 2017 lalu. Ayam Kinantan dipermalukan Laskar Betuah dengan skor 1-3. Untuk itu, dalam partai ujicoba ini, walaupun beda kasta PSMS Medan ingin menuntaskan dendam dengan meraih kemenangan dalam partai ujicoba ini.

Diawal babak pertama, anak asuhan pelatih Djajang Nurdjaman langsung memperagakan permainan cepat untuk dapat terlebih dulu menciptakan gol. Skema serangan yang dikoordinir legiun asing baru PSMS Medan dai Uzbekistan Dilshod Sharofetdinov, mampu merepotkan barisan pertahanan PSPS Pekan Baru.

Memasuki menit ke-25, tampaknya serangan yang diperagakan PSMS Medan terlalu monoton yang tak mampu menciptakan kans gol, skema serangan yang belum padu tersebut, dengan mudah dibaca anak-anak Pekan Baru. Mendapatkan serangan dari PSMS Medan, PSPS mencoba keluar dari tekanan tersebut, dengan melakukan serangan balik.

Namun, dengan sigap M Roby dan Lobo sebagai pengawal barisan bawah PSMS Medan mampu mementahkan serangan yang diperagakan anak-anak Pekan Baru. Hingga pertandingan jeda kedudukan sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, PSMS Medan mengambil inisiatif untuk meningkatkan tempo permainan dengan memanfaatkan lebarnya lapangan, melalui umpan panjang. Dari skema permainan tersebut, anak -asuhan Djajang Nurdjaman tersebut, mulai terlihat permainan aslinya yakni bermain rap rap.
Hasilnya tepat di menit ke-50 Freits Butuan memecah kebuntuan dengan golnya dan langsung disambut meriah para fans PSMS Medan. Gol yang dipersembahkan Freits Butuan tersebut, hasil dari kerjasama tim dengan umpan pendek yang mengecoh pertahanan PSPS Pekan Baru, dengan leluasa Freits melesakkan bola melalu tendangan kerasnya yang tepat mengarah ke kanan gawang PSPS Pekan Baru.

Merasa diatas angin dengan gol tersebut, Ayam Kinantan terus melakukan tekanan ke pertahanan PSPS Pekan Baru. Melalui segala sektor PSMS Medan tetap mencoba mencari celah untuk bisa menembus pertahanan PSPS Pekan Baru. Di menit ke-57, Stadion Teladan Medan kembali bergemuruh menyambut gol kedua PSMS Medan, kali ini diciptakan pemain asing asal Pantai Gading Wilfried Yessoh melalui kerjasama yang apik.

Tertinggal 2-0 atas PSMS Medan, PSPS Pekan Baru mencoba untuk melakukan perlawanan dengan memperagakan permainan cepat. Namun, beberapa kali serangan tersebut selalu patah di tengah lapangan. Belum puas unggul 2-0, PSMS Medan terus melakukan permainan cepat, di menit ke-63 libero asal Brasil Reinaldo Lobo, memperbesar keunggulan PSMS Medan menjadi 3-0.

Unggul 3-0 yang berusaha untuk menuntaskan dendam kepada PSPS Pekan baru tak sedikitpun mengendurkan serangan ke pertahanan PSPS Pekan Baru. Tampil dihadapan ribuan pendukungnya, skuat PSMS Medan berupaya untuk memberi hasil terbaik di pertandingan ujicoba ini. Hingga pertandingan usai skor 3-0 untuk kemenangan PSMS Medan. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment