Cak Imin Digadang Jadi Capres Oleh Koalisi Umat di Sumut

Cak Imin

topmetro.news – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, mendapat dukungan dari sejumlah alim ulama Sumatera Utara untuk maju menjadi Calon Presiden (Capres) tahun 2019 mendatang. Hal itu dilakukan dengan diberinya mandat kepada cak imin dalam acara “Koalisi Umat Penyerahan Mandat Alim Ulama Kepada Muhaimin Iskandar” di Hotel Grand Inna Medan Jalan Balaikota, Medan pada Minggu (18/3/2018).

“Atas kondisi keumatan saat ini, maka kami koalisi umat memberikan mandat kepada Muhaimin Iskandar untuk maju dalam pemilihan presiden 2019 mendatang,” kata Jaharudin Batubara mewakili Koalisi Umat dalam piato pilitiknya.

Jaharuddin menyebutkan, pertimbangan diberikannya mandat Alim Ulama Sumatera Utara kepada Muhaimin Iskandar berdasarkan beberapa pertimbangan. Pertama, Muhaimin Iskandar merupakan sosok yang mewakili tokoh politik muda dari kalangan santri.

Kedua, Cak Imin diharapkan mampu menjawab tantangan yang ada ditengah-tengah umat Islam dengan menyatukan NKRI, sehingga tercipta negara yang rahmatan lilalamin.

Ketiga, Cak Imin dinilai mampu menyatukan kelompok-kelompok Islam yang masih terkotak-kotak. Serta mampu membawa umat islam bangkit dari keterpurukan.

Menyerahkan Mandat

Dalam acara tersebut, penyerahan mandat kepada Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai Calon Presiden atau Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2019 mendatang, diwakilkan oleh Jajilul Pawaid anggota DPR RI Komisi III fraksi PKB.(TM/11)

Related posts

Leave a Comment