Kapan Sih, Sebenarnya Waktu Tepat Makan Buah…?

TOPMETRO.NEWS – Kamu penggemar makan buah? Tentu dalam kehidupan sehari-hari ada buah-buahan banyak dikonsumsi. Kandungan nutrisinya baik untuk kesehatan, serta membuat kamu semakin sehat. Lalu kapan sih sebenarnya waktu tepat untuk mengkonsumsi buah? Sebelum atau sesudah makan?

Menurut pakar seperti dilansir dari Vemale.com waktu yang terbaik untuk mengonsumsi buah adalah sebelum makan. Mengonsumsi buah saat perut kosong sangat disarankan, karena akan membantu mengurangi kadar gula dalam darah. mengonsumsi buah sebelum makan juga dapat menekan nafsu makan, karena kamu sudah merasa kenyang. Buah yang kamu konsumsi sebelum makan dapat mencegah gula darah naik yang dapat menyebabkan kamu cepat merasa lapar.

Namun yang perlu kamu perhatikan saat mengonsumsi buah sebelum makan hindari buah pisang hijau dan buah nangka. Kedua buah ini mengandung basa yang dapat menyebabkan perut menjadi kembung.

Selain sebelum makan, mengonsumsi buah di pagi hari setelah minum air putih sangat disarankan. Makan buah sesudah makan sangat tidak disarankan karena dapat menyebabkan nutrisi pada buah tidak dapat dicerna dengan baik. Selain itu nutrisi dalam buah tidak dapat diserap oleh tubuh.

Nah, mulai sekarang makan buah sebelum makan. Mengonsumsinya setelah makan justru mengurangi manfaatnya. Jika memang kamu tetap ingin makan buah setelah menikmati menu utama, sebaiknya makan setelah 30 menit. Hal ini membantu agar buah dapat dicerna dengan baik. Semoga informasi ini bermanfaat.(TMN)

Related posts

Leave a Comment