You are here
komunitas Medan Vixion BERSATU (MVB) Komunitas 

komunitas Medan Vixion BERSATU (MVB)

topmetro.news – Komunitas Medan Vixion BERSATU (MVB) merupakan salah satu komunitas motor yang ada di Kota Medan, komunitas ini didirikan pada tanggal 21 Agustus 2016 oleh beberapa pemilik Yamaha Vixion, salah satu pendirinya adalah Dawi, maksud dan tujuan dibentuknya komunitas ini adalah sebagai wadah untuk berkumpulnya para pemilik Yamaha Vixion dan juga sebagai tempat untuk saling bertukar pikiran kepada sesama pemilik motor tersebut.

Meskipun MVB sudah berjalan selama satu tahun lebih, tapi komunitas ini belum juga dideklarasikan, hal ini dikarenakan belum adanya agenda dan pembicaraan yang tepat untuk itu, tapi untuk tahun 2018 ini, sebelum Anniversary yang kedua, di harapkan pendekalrasiannya sudah diagendakan sehingga akan dapat dilaksanakan secepatnya.

Komunitas Medan Vixion BESATU (MVB) juga mempunyai kepengurusannya sendiri, yang terdiri dari:

1. Pendiri : Al Dawi (#000)

2. Penasehat : Bonar Sitanggang (#001)

3. Ketua : Edo silalahi (#002)

4. Wakil Ketua : Shimon Simorangkir (#003)

5. Bendahara : Abdi Santoso (#012)

6. Humas : Raditya Pangaribuan (#010)

7. Anggota : Awan (#004), Syamsul Zuprie (#005), Eric Sartana (#006), Adi Ritonga (#007), Yogi (#008), Itha (#009), Boy Simanjuntak (#011), Dani, (#013), Juanda (#015), Ali (#016), Nici Aqra (#017), Edo (#018), Al latif (#019), Irnanda Sitepu (#020), Syahrul (#021), Andy Cwock (#022), Albert Sembiring (#023), Anggi Novia (#024), Nando Panggabean (#025), Efendi Tumanggor (#026).

8. Calon Anggota : Daniel Hutapea, Mara Aceh, Ahmad Sofyan, Daniel Napitupulu, Dedek, Agus Arifin, Eko, Hato, Daniel Sitinjak, Sudiaman Saragih, David Hutapea, Willy Purba.

9. Alamat Sekretariat : Belum ditentukan

Untuk bergabung dengan komunitas ini ada beberapa syarat yang harus di penuhi, diantaranya:

1. Memiliki Jiwa yang solid dan kekeluargaan.

2. Memiliki motor Vixion yang lengkap, sehingga bisa menjadi pelopor berlalulintas.

3. Memiliki SIM C.

4. Patuh terhadap Pancasila dan jauh dari narkoba.

5. Mau dipimpin dan memimpin.

6. Tidak ada uang pendaftaran, untuk anggota yang baru dikenakan Rp. 30.000 untuk bulan pertama, sedangkan untuk bulan kedua dan seterusnya dikenakan Rp. 15.000 perbulannya (berlaku untuk semua anggota)

Kegiatan Komunitas MVB

Beberapa kegiatan yang sudah dilakukan oleh Komunitas MVB,

1. Touring wajib hampir ke seluruh daerah di Sumatera Utara.

2. Touring bersama 888 Vixion Club Medan hampir ke seluruh daerah di Sumatera Barat.

3. Touring bersama oleh beberapa club Vixion diantaranya: Club Racing Vixion Medan, Love Vixion Independent Club Medan dan 888 Vixion Club Medan keliling pulau Samosir dalam misi Anniversary Medan Vixion BERSATU.

4. Membagikan takjil bersama komunitas dan club motor lainnya di bulan puasa pada tahun 2017, di daerah Simpang Pos Medan.

5. Bersilaturahmi ke kediaman anggota tetap dan komunitas atau club motor lainnya.

6. Ikut serta pada acara dan menjadi icon keseruan yang diselenggarakan oleh Yamaha Medan dan Bikes of Suryanation Medan.

Sebagaimana diketahui Yamaha Vixion merupakan salah satu produk andalan Yamaha dalam hal motor sport dengan mesin 155cc nya. Apabila sebelumnya Yamaha merilis New R15, sekarang giliran “All New Yamaha Vixion R” yang mengadopsi mesin serupa. Selain mengoptimalkan sektor mesin, Yamaha juga mengoptimalkan desain All New Vixion sehingga membuatanya menjadi lebih aerodinamis.

Pada All New Yamha Vixion R, desainnya berubah drastis menjadi lebih sporty dan dirancang dengan mengedepankan aerodinamika dengan tujuan untuk mengoptimalkan kemampuan akselerasinya. oleh karena itu Jangan heran apabila harga Yamaha Vixion R 155cc jauh lebih mahal dibandingkan motor sport sekelasnya, karena terbukti jauh lebih baik dari segi mesin, desain, fitur, atapun performa.

Alasan memilih sepeda motor Vixion

Ada beberapa alasan yang diberikan oleh anggota club ini, mengenai ketertarikannya untuk bergabung dan memiliki Yamaha Vixion.pada saat wawancara dengan wartawan top metro di lapangan merdeka.

Abdi Santoso misalnya selaku Bendahara di MVB mengatakan,

“ saya bergabung di Komunitas MVB sejak awal terbentuknya club ini, disini saya membantu membangun club lewat dana pribadi untuk keperluan semua anggota, seperti mencetak semua atribut dan mengelola dana untuk keperluan operasional MVB”.

selanjutnya Bonar Sitanggang selaku penasehat di MVB mengatakan:

“saya bergabung dengan komunitas ini pada bulan mei 2016, awalnya iseng, tapi ketika pertama kali Kopdar, saya lihat visi dan misi komunitas ini baik karena mempunyai tujuan untuk membentuk solodaritas sesama pecinta Vixion, disini selalu membahas hal-hal atau kegiatan-kegiatan sosial yang positif dan kebetulan saya senang dengan kegiatan-kegiatan tersebut.

mengenai ketertarikannya untuk membeli Yamaha Vixion, selanjutnya Bonar mengatakan:

“ motor ini saya beli di Kalimantan pada tahun 2012 dengan harga 22,3 juta Rupiah, setelah itu saya boyong ke Medan, saya suka dengan bentuknya yang sporty, desainnya keren mesinnya tidak rewel dan irit bahan bakar.”

Eric, anggota MVB dalam keterangannya juga mengatakan:

“saya bergabung dengan MVB pada bulan oktober 2016, saya mau bergabung dengan club ini karena komunitas ini solid dan penuh kekeluargaan, saya membeli Vixion tahun 2014 seharga 26 juta. saya suka dengan motornya karena bentuknya yang keren dan bahan bakarnya irit.”

Raditya Pangaribuan selaku Humas di MVB selanjutnya mengatakan:

“saya suka dengan komunits ini, karena dasar klub ini adalah kekeluargaan, persaudaraan dan kekeluargaan benar-benar saya dapatkan disini, kekompakan dalam tim, jatuh bangunnya klub ini saya rasakan. saya bergabung pada bulan mei tahun 2017, saya bangga dengan club ini, karena dibangun dari nol, saya ingin turut membantu agar club ini bisa lebih dikenal lagi dimasyarakat. untuk Vixionnya sendiri saya suka karena, desain, bodi dan tampilannya gagah, harga sangat terjangkau, minyak irit, tenaga oke dan perawatannya tidak repot.”

Shimon Shimorangkir selaku Wakil ketua MVB mengatakan:

“komunitas ini sangat solid dan penuh dengan kekeluargaan, karena alasan itulah saya mau bergabung, untuk motornya ini saya beli pada tahun 2012 dengan harga 24 juta rupiah. saya suka karena bahan bakarnya irit, tampilannya keren, banyak dipakai oleh banyak kalangan dan tidak terlalu susah untuk merawatnya.”

Edo Silalahi selaku ketua MVB juga mengatakan:

‘saya mau bergabung dengan club MVB karena dasar terbentuknya komunitas ini adalah kekeluargaan, saya bergabung pada bulan September 2016, kalau ditanya mengapa suka dengan Vixion, hal ini desebabkan oleh karena, tampilan luar dari motor ini lebih keren, nyaman untuk dikendarai, enak tarikannya, minyaknya irit, perawatannya tidak rumit, harganya tergolong standar karena masih bisa dijangkau bagi golongan ekonomi kebawah. dari segi modifikasi sangat mudah untuk dibentuk. Pada saat itu saya membelinya pada tanggal 12 pebruari 2015 dengan harga 24,7 juta rupiah.”

untuk kedepannya Edo mengatakan, ” saya mengharapkan, klub ini bisa lebih kompak, tetap solid dan bisa lebih berkembang lagi, sehingga klub ini bisa dikenal sampai ke seluruh Indonesia. (TM Herryansyah)

547 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment