You are here
Flamini Pesepakbola Terkaya di Dunia Saat Ini Olahraga 

Flamini Pesepakbola Terkaya di Dunia Saat Ini

topmetro.new – Banyak penggemar sepakbola mengira, pesepakbola terkaya di dunia saat ini dipegang Cristiano Ronaldo, Lionel Messi atau Neymar, perkiraan itu salah besar. Flamini, sosok yang kabarnya memiliki harta melampui jumlah harta pesepakbola lainnya. Dia adalah Flamini pesepakbola terkaya di dunia saat ini.

Menurut data yang diperoleh dari Forbes.com, pada Rabu (21/3/2018) menyebutkan, jumlah total harta kekayaan pesepakbola yang memiliki nama Mathieu Flamini itu sekira Rp. 206,3 triliun. Jumlah tersebut jauh drastis dari pesepakbola asal Real Madrid, Cristiano Ronaldo dengan total kekayaannya Rp. 8,4 triliun, Lionel Messi berjumlah Rp. 3,1 triliun dan mantan pesepakbola David Beckham berjumlah 6,7 triliun.

Flamini yang saat ini bermain di Getafe CF La Liga Spanyol itu telah menjadikan seorang pesepakbola terkaya di dunia. Flamini dikabarkan memiliki kekayaan sebesar itu diraihnya dari perusahaan biokimia yang didirikannya pada tahun 2008 silam.

Perusahaan yang bergerak mengembangkan sumber daya biokimia pengganti minyak. Sumber daya itu dibuat menggunakan asam levulinic, satu substansi kimia yang dirasikabn dari beberapa tanaman, dan daur ulang plastik serta makanan. Flamini mengharapkan, sumber daya itu bisa menjadi pengganti sumber daya lain dan ramah lingkungan.

Hasil pendapatan Flamini dari perusahaan yang didirikannya itu. Menurut majalah Forbes, nilai jual GFBiochemical saat ini berada di angka 30 miliar dollar AS. Maka kekayaan Flamini mencapat angka 15 miliar dillar AS. Dari kekayaan itu, telah melampaui jumlah kekayaan pesepakbola lainnya berkat hasil dari perusahaan itu.

Sepakbola Tetap Prioritas

Meski begitu, Flamini mengaku saat ini dirinya tetap memprioritaskan sepakbola sebagai aktivitasnya. Diusianya yang telah 34 tahun, Flamini tetap ingin berkarir di sepakbola dan ingin membawa Getafe sebagai tim yang disegani.

Flamini mengawali karirnya di sepakbola pada tahun 2003 silam, ketika itu memperkuat Marseille. Pada tahun 2004, Flamini sepakan menjalin kontrak bersama Arsenal hingga 2008, dengan mencetak 7 gol dari 102 penampilannya di The Gunners.

Memasuki Mei 2008, Flamini memutuskan pindah ke Seri A Italia, Di Sana Flamini menjalin kontrak dengan AC Milan hingga 2013. Setalah 5 Tahun bermain di AC Milan, Flamini kembali ke Arsenal hingga 2016.

Tiga tahun bersama Arsenal, Flamini berlabuh ke Crystal Palace. Dan akhirnya Flamini saat ini memperkuat Getafe CF yang berada di posisi 9 klasemen sementara.

” Saya seperti pesepakbola lainnya, saya memangh memiliki kegiatan lain di luar sepakbola. Namun, bagi saya sepakbola tetap menjadi prioritas saya. Saya mencintai sepakbola. Saya mengenal dan bermain sejak usia saya 6 tahun. Sepakbola adalah hidup saya. Dan saya sebelumnya sangat ingin bermain di Liga Spanyol. Getafe adalah klub pilihan saya dan tampaknya ini adalah proyek saya,” ungkapnya. (TM-YOFE)

907 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment