You are here
Wanita ini Ditangkap Karena Ajak Bayinya Merokok Internasional 

Wanita ini Ditangkap Karena Ajak Bayinya Merokok

topmetro.news – Seorang wanita muda di Amerika Serikat (AS) ditangkap terkait video ‘ibu dan bayi merokok’ yang viral. Dalam video itu, wanita ini menawarkan rokok ke anaknya. Video ini memicu kemarahan publik.

Seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (22/3/2018), wanita bernama Brianna Ashanti Lofton yang masih berusia 20 tahun ini ditangkap oleh Kepolisian Raleigh di North Carolina, AS, pekan ini. Dia ditangkap usai sejumlah warga setempat melaporkan videonya ke polisi.

Media lokal Raleigh, News & Observer, melaporkan bahwa dua video ‘ibu dan bayi merokok’ yang viral ini menampilkan sebuah tangan orang dewasa sedang memegang ‘sebuah cerutu kecil atau rokok warna cokelat’ yang diarahkan ke mulut seorang bocah kecil.

Kedua video itu sama-sama menunjukkan bocah kecil itu menghembuskan asap.

DIANGGAP KEJAHATAN RINGAN

Kepolisian Raleigh menyebut Lofton didakwa atas penganiayaan anak, berkontribusi pada kejahatan ringan dan kepemilikan mariyuana. Anak Lofton kini berada dalam pengasuhan dinas perlindungan anak setempat.

“Memicu, mendorong, dan membantu seorang anak berusia 1 tahun untuk merokok lintingan mariyuana pada 1 Desember 2017,” demikian bunyi dakwaan yang dijeratkan kepada Lofton oleh Kepolisian Raleigh, seperti dikutip News & Observer.

Otoritas setempat menyatakan bahwa warga Raleigh mulai memposting video Lofton itu dan berkomentar pada halaman Facebook milik Kepolisian Raleigh. Kepolisian Raleigh menyatakan pihaknya mengapresiasi bantuan publik dalam kasus ini. (TM-RED)

sumber: detik.com

156 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment