Siti Aminah Peranginangin: Tolak Money Politic, Diberi Uang untuk Pilih Cagubsu Tertentu!

Siti Aminah Peranginangin

Topmetro.news – Siti Aminah Peranginangin, anggota DPRD Sumut Dapil (daerah pemilihan) XI Karo, Dairi dan Pakpak Bharat mengajak seluruh masyarakat untuk menolak segala bentuk money politik atau pemberian uang pada Pigubsu mendatang, agar memilih Cagubsu/Cawagubsu (calon gubernur/calon wakil gubernur Sumut) tertentu, karena yang memberi maupun yang menerima dapat dijerat oleh hukum.

Hal itu diungkapkan Siti Aminah dalam sambutannya ketika menghadiri pesta “Kerja Tahun” (pesta panen) Desa Sinaman Kecamatan Barusjahe Kabupaten Karo, Sabtu (24/3/2018) malam di Losd Desa Sinaman yang dihadiri ribuan masyarakat Desa Sinaman baik yang masih berada di desa maupun berada di perantauan.

Tolak Money Politic

”Saudara-saudaraku semua warga Desa Sinaman, kita tahu tidak lama lagi Pilgubsu akan dilaksanakan. Kita semua harus menolak money politic atau adanya pemberian uang dari oknum-oknum tertentu untuk memilih Cagubsu/Cawagubsu. Besar atau kecil uang yang kalian terima dari seseorang, hukumannya sama, maka hati-hatilah,” katanya.

Perlu diketahui, ujar mantan Ketua DPRD Karo ini, dalam Peraturan KPU (Komisi Pemilihan Umum) No4/2017 tentang kampanye jelas diatur dalam salah satu pasal tentang larangan money politic dan sangsinya berupa hukuman pidana dan peserta yang melakukan politik uang itu akan didiskualifikasi dari pencalonan.

Berkaitan dengan itu, ujar politisi PDI Perjuangan Sumut itu, mari hindari segala bentuk-bentuk pemberian uang dan jika ada oknum-oknum tertentu yang “bergerilya” mendatangi masyarakat memberikan sesuatu untuk memilih calon tertentu segera videokan melalui Hp dan laporkan kepada aparat penegak hukum.

”Tapi saya yakin seluruh masyarakat Desa Sinaman ini tidak akan mau suaranya dibeli untuk memilih calon tertentu, terbukti sudah empat priode saya anggota dewan, tidak pernah sepeserpun saya bayar. Tapi masyarakat tetap memilih saya jadi anggota legislatif,” ujar Siti dan disambut tepuk tangan masyarakat Desa Sinaman.

Perekonomian Rakyat

Dalam kesempatan itu, Siti Aminah juga mengajak Kepala Desa beserta perangkatnya, kelompok tani dan karang taruna untuk bersama-sama membangun desa serta meningkatkan perekonomian masyarakat. Jika ada keinginan masyarakat, berupa bantuan ternak, pupuk maupun obat-obatan serta dana Bansos (Bantuan Sosial), segera ajukan permohonan, agar dianggarkan di APBD Sumut.

Diakhir pidatonya, Siti Aminah menyerahkan bantuan untuk menambah kekurangan dana Gendang Kerja Tahun Desa Sinaman.

“Bantuan ini untuk menambahi kekurangan dana Panitia Gendang Kerja Tahun, hanya ini yang bisa kami bantu bersama Cagubsu Djarot Syaiful Hidayat yang kebetulan kawan saya satu partai,” ujar Siti Aminah dan disambut tepuk tangan masyarakat.(erris)

Related posts

Leave a Comment