Gubsu : Peran Serta PKK Hendaknya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – TP PKK sebagai mitra pemerintah hendaknya selalu berperan serta dalam pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Ir. HT. Erry Nuradi, MSi saat membuka Rapat Konsultasi Daerah (Rakonda) PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumut Tahun 2017 di Hotel Garuda, Selasa sore (14/3)

Turut hadir Kakanwil BKKBN Provsu Temazaro Zega, Ketua TP PKK Provsu Ny. Hj. Evi Diana Erry, Kepala SKPD Provsu, para Ketua TP PKK, Wakil Ketua dan Ketua POKJA Kabupaten/Kota se-Sumut serta pengurus TP PKK Provsu.

“Para pengurus TP PKK baik Provsu dan Kabupaten/Kota hingga Kecamatan dan Desa/Kelurahan hendaknya dapat melaksanakan tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) nya agar 10 program PKK dapat dilaksanakan,” harap Gubsu Erry.

Dilanjutkan Erry Nuradi, meningkatkan fungsi dan peran TP PKK tentunya secara konkrit berdampak positif kepada keluarga dimana PKK sebagai lembaga pemberdayaan masyarakat dimulai dari keluarga sebagai lembaga terkecil.

Seorang ibu memiliki peran sentral mendidik anak menumbuhkan nilai-nilai kebangsaan dan berakhlak mulia yang akan mewujudkan wawasan kebangsaan.

Oleh karenanya melalui momen Rakonda ini, diharapkan anggota TP PKK dapat menentukan langkah-langkah strategis dan konsep kerja terhadap pemberdayaan masyarakat.

“Saya selaku Pembina TP PKK berharap, forum ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan menyerap informasi secara utuh agar mendapat persamaan persepsi dan konsep kerja antar Provsu dan Kabupaten/Kota,” pungkas Gubsu.

Sementara itu, Ketua TP PKK Ny.Hj.Evi Diana Erry Nuradi menghimbau agar fokus dalam menerima materi agar dapat merealisasikan hasil Rakonda di daerah masing-masing dalam hal merumuskan tugas yang menjadi prioritas kerja nasional.(TMN/zal)

Advertisement

Related posts

Leave a Comment