Duel PSMS Medan VS Bhayangkara FC Berlangsung 31 Maret 2018

psms medan vs bhayangkara fc

topmetro.news – Duel PSMS Medan vs Bhayangkara FC pada kompetisi Gojek Liga 1 Indonesia Baru, yang semula dijadwalkan berlangsung di Stadion Teladan Medan, Jumat 30 Maret 2018 mengalami pengunduran jadwal pertandingan. Laga kedua tim PSMS Medan menjamu Bhayangkara FC telah diputuskan berlangsung, Sabtu 31 Maret 2018 pada sore hari bukan malam.

Hal itu berdasarkan surat putusan pengunduran jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, yang ditunjukkan kepada manajemen PSMS dan panitia lokal, yang ditandatangani Chief Executive Officer (CEO) PT LIB, Risha Widjaya, tertanggal 27 Maret 2018.

Menanggapi hal itu, Sekretaris panitia Lokal PSMS, Julius Raja kepada wartawan, pada Rabu (28/3/2018) di Sekretariat PSMS Medan di Stadion Kebun Bunga Medan menjelaskan, alasan utama jadwal pertandingan diundur sehari, terkait implementasi hak siaran langsung. Setelah melaksanakan rapat antara pengurus dan panitia lokal PSMS, diputuskan laga kedua tim dilaksanakan 31 Maret.

“Kami sudah konsultasi dengan CEO dan Media Officer untuk keputusan ini. Kalo kita bertahan laga berlangsung 30 Maret, tidak ada live siaran televisi. Kalo 31 Maret pertandingan akan disiarkan live. Jadi, kami putuskan kita main 31 supaya ada siaran live,” ujar Julius didampingi MO PSMS, Bobi Septian.

Selain faktor hak siar, perubahan terjadi karena pada tanggal 30 Maret bertepatan dengan perayaan hari raya paskah umat kristiani. Ini juga untuk menjaga toleransi umat beragama agar perayaan paskah berjalan aman dan lancar. “Kebetulan memang di sekitar komplek Stadion Teladan ada beberapa bangunan gereja yang nantinya dipakai untuk ibadah. Demi kekondusifan kegiatan beragama, itu salah satu alasan diundur,” ucap Julius.

Mundurnya laga kedua tim ini, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak terkait. Mulai dari segi keamanan, penjualan tiket, serta teknis lainnya.

“Sudah koordinasi dengan loket.com dan Panpel lokal. Jadwal telah kita susun juga untuk 31 maret. Loket penjualan tiket juga dibuka jam 9 pagi di hari H, dengan semua perangkatnya. Termasuk sterilisasi Stadion sudah kerja sama dengan Dinas Perhubungan,” tambahnya.

Terjadi Kenaikan Tiket

Sementara di sisi lain Media officer PSMS, Bobi Septian mengatakan, pada laga kedua tim juga terjadi kenaikan harga tiket dari biasanya. Setelah melalui rapat dua hari lamanya, menurut Bobi, CEO PSMS telah putuskan harga tiket penonton sesuai dengan harga tiket yang di jual di pulau Jawa. Harga tiket tribun terbuka (Utara dan Selatan) yang semula Rp. 30 ribu naik Rp 40 ribu. Kemudian tribun Timur tertutup semula Rp 50 ribu naik Rp 75 ribu. Begitu juga dengan tribun Barat tertutup semula Rp 75 ribu naik Rp 100 ribu. Dan tribun VIP semula Rp 100 ribu naik menjadi Rp 200 ribu.

“Tribun terbuka kita samakan dengan harga pertandingan di pulau Jawa. Tribun Utara dan Selatan kita sediakan 11.000 lembar, tribun timur dicetak 4.500 lembar, tribun Barat 6500 lembar, dan khusus VIP yang semula sediakan 100 lembar, nanti hanya dicetak 75 lembar saja. Total tiket yang panitia sediakan ada 22.075 lembar,” ujarnya.

Lebih lanjut Bobi menegaskan, untuk kenaikan harga tiket hanya berlaku untuk pertandingan big match saja seperti melawan tim juara Liga ataupun tim yang masuk dalam jajaran era Perserikatan. Diantaranya Bhayangkara, Persija, Persib, PSM, Persebaya maupun duel Sumatera menghadapi Sriwijaya FC.

“Bhayangkara adalah tim juara liga 1 musim lalu. Kemungkinan Persija, Persib, Persipura, Sriwijaya, Persebaya, PSM pantas disebut laga big match. Namun saat melawan tim yang levelnya di bawah tim tersebut, seperti Persela dan Perseru Serui harga pasti akan turun,” jelasnya.

Tarif Tiket Sporter PSMS Berbeda

Begitupun, khusus bagi penonton yang tergabung dalam suporter setia PSMS juga akan dikenakan tarif berbeda dibanding masyarakat umum. Pihaknya beralasan, selain bagian dari pemain ke 12 di tim, kehadiran mereka selama ini telah memberikan kontribusi dukungan kepada Legimin Raharjo dkk. “Untuk suporter harga tidak seperti umum. Akan kita bicarakan harga khusus bagi suporter PSMS,” ungkap Bobi.

Pemesanan tiket melalui online juga sudah dibuka hari ini. Namun, bagi mereka yang memesan tiket melalui online dikenakan biaya tambahan Rp 2.500. Pihaknya juga memastikan pads H-1 jelang pertandingan, pembeli online sudah bisa menukarkan tiketnya di lokasi yang akan ditentukan panitia, baik di Stadion Kebun Bunga ataupun Stadion Teladan.

Kemudian untuk jumlah personil keamanan yang akan bertugas selama pertandingan berlangsung, mencapai 853 personil, baik TNI, Polri, Dishub, serta instansi terkait. Pihaknya menghimbau kepada penonton untuk datang lebih awal demi menghindari desakan di antrian tiket dan pintu masuk. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment