You are here
Salah Berpeluang Lewati Rekor 31 Gol Dalam Satu Musim Liga Inggris Olahraga 

Salah Berpeluang Lewati Rekor 31 Gol Dalam Satu Musim Liga Inggris

topmetro.news – Mesin gol Liverpool Mohamed Salah, miliki peluang pecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Liga Inggris. Dengan demikian, Salah berpeluang melewati rekor 31 gol dalam satu musim Liga Inggris. Ada tiga pemain yang telah mengemas 31 gol di liga Inggris sebelumnya, dan belum pernah terpecahkan hingga saat ini. Ketiga pemain itu yakni, Alan Shearer (1995/96-Newcastle United ), Cristiano Ronaldo (2007/08-Manchester United) dan Luis Suarez (2013/14-Liverpool). Dan diprediksikan Salah bakal melewati 31 gol di Liga Inggris 2017/18.

Memasuki pekan ke-32 Liga Inggris pada Sabtu 31 Maret 2018 ini, Mohamed Salah memiliki kans besar untuk menambah pundi-pundi golnya, ketika Liverpool akan bertandang ke markas Crystal Palace. Saat ini, pria Kebangsaan Mesir itu telah mengemas 28 gol, sekaligus menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak saat ini, hanya selisih tiga gol dari tiga pencetak gol terbanyak sebelumnya .

Peluang untuk menciptakan 30 gol sangat besar, jika saja Mohamed Salah mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace mendatang, dan sekaligus menyamai rekor gol yang pernah dicetak Kevin Phillips (1999/00), Thierry Henry (2003/04) dan Robin van Persie (2011/12).

Memiliki kesempatan tersebut, sang pelatih Liverpool Jurgen Kloop, tetap mempercayakan pemain yang akrab disapa rekan stimnya dengan panggilan Mo itu, menjadi starter untuk pasukan The Reds. Dengan demikian, walaupun tak mudah menciptakan gol dalam sebuah pertandingan, Kloop sangat yakin bahwa Mo akan memperoleh ambisi itu.

” Ambisi itu bukan hanya untuk Mo saja, melainkan tim yang terus mengincar kemenangan untuk menempati posisi runner up, untuk menggeser Manchester United yang unggul 2 poin saja dari Liverpool,” kata Jurgen Kloop seperti yang diberitakan soccerway.com, pada Kamis (29/3/2018).

Menyisahkan sebanyak 7 pertandingan ke depan, bagi Kloop sangat percaya bahwa Mohamed Salah akan meraih gelar Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim ini. Terpaut selisih gol dari Alan Shearer, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez, akan dapat diukir oleh Salah.

Berpeluang Ciptakan 34 Gol

Tidak hanya itu saja, Salah-pun juga memiliki peluang menjadi pemain pencetak gol terbanyak dalam 42 pertandingan seperti Andrew Cole (1993/94) dan Shearer (1994/95) dengan 34 gol. Tapi, Salah berpeluang menciptakan 34 gol itu hanya semusim saja yang hanya menyisahkan 7 pertandingan musim ini.

” Saya percaya, Mohamed Salah akan menciptakan banyak rekor di Liga Inggris musim ini. Saya dan tentunya seluruh tim terus memberikan semangat untuk Salah, agar tetap memberikan kontribusi gol untuk dirinya dan tim. Tentunya, sebuah kemenangan pada akhir musim ini benar-benar sangat diperlukan oleh Liverpool,” ujar Kloop.

Namun, Mohamed Salah harus terus waspada dengan rivalnya Harry Kane dari Tottenham Hotspur, yang saat ini telah mengemas 24 gol. Hendaknya, Salah tetap menunjukkan performa terbaiknya pada sisa 7 pertandingan akhir musim ini. Tentunya mengemas banyak gol. Semoga! (TM-YOFE)

344 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment