Warga Belawan Sepakat Akan Memberantas Narkoba

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Warga Belawan bersama Ketua OKP, Ormas, unsur Partai, Tokoh Agama, masyarakat bersama Aparat Pemerintah, TNI serta Polisi bersumpah di Jalan Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Belawan 1, Belawan akan menangkap semua bandar narkoba di kawasan Belawan.

“Hari ini kita semua warga Belawan sepakat perang terhadap narkoba dan kita tak perlu menunggu lama lagi untuk menangkap mereka. Ini adalah demi anak cucu kita nantinya,” ucap Ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang) Granat (Gerakan Nasional Anti Narkotika) Medan Belawan, Badaruddin.

Katanya, saat ini di sepuratan kota Belawan sangat rawan. Bukan malam saja ada begal, rampok serta pencurian. Di siang hari pun telah ada penodongan mau pun pemerasan. Jadi Ini baru akibat kecil dari pengaruh narkoba yang kini peredarannya telah merambah sampai kepada anak-anak di bawah umur serta pelajar sekolah.

“Tiap harinya polisi kelimpungan mengatasi anak-anak yang menodong dan memalak para pengendara sepeda motor serta pengemudi mobil. Itu semua karena pengaruh narkoba,”kata Badar.

Bahkan yang lebih parah lagi, lanjut Badar, kini kebanyakan para nelayan di Belawan telah menggunakan narkoba. Akibatnya sebahagian penghasilan masyarakat nelayan yang melaut harus terkuras hanya karena untuk membeli narkoba.

“Kejahatan narkoba adalah kejahatan sangat luar biasa. Bayangkan akibat dari sabu-sabu banyak anak di Belawan tak dapat melanjutkan sekolahnya. Keluarga menjadi berantakan serta semua catatan kejahatan di pihak kepolisian terus mengalami peningkatan,”ungkapnya.

Hadir dalam acara kesepakatan itu antara lain: Ketua PAC Partai PDIP Belawan, Ketua PAC Partai PAN Belawan, Ketua Golkar Kecamatan Belawan, Ketua PAC Partai Gerindra Belawan, Ketua PASTI Belawan, Muhammadiyah, Nahdalatul Ulama, Ketua PAC PP Belawan, Ketua PAC Granat Belawan, Alwasliyah, PPM (Pemuda Panca Marga), FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI), ibu perwiritan pesisir Belawan, tokoh agama serta tokoh masyarakat di Belawan.(TM-10)

 28 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment