You are here
Liga Spanyol, Gol Suarez dan Messi Selamatkan Barcelona Dari Kekalahan Olahraga 

Liga Spanyol, Gol Suarez dan Messi Selamatkan Barcelona Dari Kekalahan

topmetro.news – Duel seru dan menarik disuguhkan Sevilla vs Barcelona di pekan ke-30 Liga Spanyol. Tuan rumah Sevilla yang penuh ambisi memenangkan pertandingan ini, sempat unggul 2-0 atas Barcelona. Namun, gol Suarez dan Messi selamatkan Barcelona dari kekalahan atas Sevilla, yang berakhir imbang 2-2, pada lanjutan Liga Spanyol berlangsung, pada Minggu (1/4/2018) di Stadion di Ramon Sanchez Pijzuan.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak menurunkan Lionel Messi sejak menit awal. Kondisi bintang Argentina itu disinyalir masih belum bugar sepenuhnya. Dengan absennya Messi tampaknya cukup mempengaruhi permainan Barcelona. Mereka sempat kesulitan menembus pertahanan Sevilla.

Bahkan, gawang Barcelona harus kebobolan lebih dulu dimenit 36 melalui gol dicetak Franco Vasquez yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah memanfaatkan umpan Joaquin Correa. Setelah kebobolan, Barcelona berusaha membalas. Salah satunya dari tendangan bebas Luis Suarez pada menit ke-43. Hingga pertandingan turun minum kedudukan 1-0 untuk keunggulan Sevilla.

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua, Barcelona semakin tertinggal lewat gol cepat pada awal pertandingan yang dipersembahkan, Luis Muriel pada menit 50, setelah menyambar bola tepisan penjaga gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Tertinggal dua gol membuat pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengambil inisiatif dengan memasukkan Lionel Messi yang menggantikan Ousmane Dembele pada menit 58. Masuknya Messi, membuat permainan Barcelona mengalami perubahan total. Walaupun, Sevilla beberapa kali mengancam gawang Barcelona, yang memaksakan Ter Stegen berjibaku menjaga gawangnya tak kembali bobol.

Semangat Barcelona kembali, Pada menit ke-88, Blaugrana memperkecil ketinggalannya menjadi 2-1, melalui gol yang diciptakan, Luis Suarez dengan aksi tendangan volinya. Dengan gol tersebut, semakin meningkatkan kepercayaan diri para punggawa Barcelona, untuk dapat menyamakan kedudukan, di dua menit waktu normal pertandingan berakhir.

Melakukan gencaran serangan ke pertahanan Sevilla, dimenit ke-89 Barcelona menyamakan kedudukan menjadi 2-2, melalui gol Lionel Messi sekaligus penyelamat Barcelona dari kekalahan, setelah mencetak gol penyeimbang satu menit berselang. Tendangan keras Messi tak mampu diselamatkan kiper Sergio Rico. Kedudukan imbang bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Skor akhir 2-2, Barcelona mengamankan satu poin penting di kandang Sevilla. Meskipun gagal menang, setidaknya rekor tak terkalahkan mereka berlanjut, hingga 37 pertandingan beruntun sejak musim lalu.

Real Madrid Menang 3-0

Sementara itu sebelumnya, Real Madrid meraih kemenangan dikandang Las Palmas dengan skor 0-3 berlangsung, pada Sabtu (31/3/2018) di Estadio Gran Canaria. Ketiga gol yang dipersembahkan Real Madrid masing-masing diciptakan, Gareth Bale dengan dua gol dimenit ke-26 dan 51, dan satu gol dipersembahkan Karim Benzema pada menit ke-39, melalui tendangan penalti.

Atas kemenangan itu tambahan tiga poin untuk Real Madrid, dan membuat posisi Los Blancos di klasemen sementara berada diperingkat ketiga dengan 63 poin, kalah satu poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua. (TM-YOFE)

172 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment