Liga Inggris, Chelsea Dipermalukan Tottenham Hotspur 1-3

liga inggris

topmetro.news – Duel big macth Liga Inggris di pekan ke-32 ini, menyuguhkan pertandingan seru antara Chelsea menjamu Tottenham Hotspur. Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, Chelsea dipermalukan Tottenham Hotspur dikandang sendiri dengan skor 1-3. Dalam lanjutan Liga Inggris berlangsung, pada Minggu (1/4/2018) di Stadion Stamford Bridge.

Dengan memiliki ambisi tinggi untuk meraih kemenangan atas tamunya Tottenham, sang pelatih Chelsea Antonio Conte langsung menurunkan skuat terbaiknya, demi meraih kemenangan untuk mengamankan posisi empat besar klasemen. Namun, Delle Alli menjadi momok kekalahan bagi Chelsea, yang mempersembahkan dua gol dalam pertandingan tersebut.

Babak pertama dimulai, Chelsea yang tampil dengan keyakinan besar yang didukung para ribuan sporternya, langsung melakukan tempo permainan tinggi, dengan melakukan serangan ke jatung pertahanan Tottenham. Mengandalkan, Willian, Eden Hazar dan Alvaro Morata di lini depan, Chelsea selalu merepotkan barisan bawah Tottenham yang dikawal Vertonghen dan Sanchez dkk. Namun serangan itu mampu diantisipasi dengan baik.

Pada menit ke-30, Stadion Stamford Brigde bergemuruh menyambut gol yang dipersembahkan Alvaro Morata. Proses gol yang dipersembahkan Morata tersebut, berawal dari umpan silang yang dilakukan Moses ke arah tengah gawang. Morata yang berdiri tanpa pengawalan menyambut umpan tersebut dengan kepala. Panjaga gawang Tottenham, Lloris yang berusaha menepis bola dari umpan tersebut, tidak bisa mengantisipasi dengan baik, sehingga menjadikan gol.

Tertinggal 1-0 atas tuan rumah, Tottenham Hotspur yang tak mau kalah mencoba untuk menimbangi permainan Chelsea. beberapa kali serangan yang dibangun Tottenham melalui, striker asal Korea Selatan, Son Heung-min serta Delle Alli memperoleh peluang gol. Namun peluang tersebut dapat diantisipasi penjaga gawang Chelsea, Caballero. Menjelang pertandingan turun minum dimenit ke-45+1 , Tottenham menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol yang dipersembahkan Cristian Eriksen. Hingga pertandingan turun minum kedudukan imbang 1-1.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Chelsea yang mendapatkan perlawanan dari Tottenham meningkatkan tempo serangan ke pertahanan Tottenham, yang berusaha untuk kembali menciptakan gol. Petaka menimpa Chelsea, pada menit ke-62 tim tamu Tottenham Hotspur memperbesar keunggulan menjadi 1-2, melalui gol yang dipersembahkan Delle Alli yang melesakkan tendangan keras yang tepat mengalah ke gawang, dan tak mampu diantisipasi lajunya bola tersebut oleh Cabellero.

Tertinggal 1-2 dari tim tamu, Chelsea melakukan beberapa perubahan serangan, yang memfokuskan serangan balik. Namun, serangan tersebut, dengan mudah dipatahkan barisan bawah Tottenham. Dan nasib sial kembali terjadi menimpa Chelsea, dimenit ke-66 Tottenham Hotspur memperbasar keunggulannya menjadi 1-3, Delle Alli mempersembahkan gol kedua dipertandingan ini, setelah memanfaatkan bola rebound penyelamatan penjaga gawang Chelsea, Caballero bola lepas dari tangkapannya, sehingga Alli dengan leluasa melakukan tendangan keras tepat mengarah ke gawang Chelsea.

Chelsea berusaha mengejar ketertinggalnnya 1-3 atas Tottenham Hotspur, berbagai serangan pun dilakukan Chelsea. Namun, serangan tersebut tak juga mejadi gol, hingga pertandingan usai tak ada gol tambahan, skor 1-3 untuk keunggulan tim tamu Tottenham Hotspur. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment