Jokowi Ucapkan Selamat Idulfitri 1443 H: Mohon Maaf Lahir Batin

Jokowi dan Iriana

topmetro.news – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengucapkan Selamat Idulfitri 1443 Hijriah kepada masyarakat Indonesia.

Jokowi dan Iriana memberi ucapan melalui rekaman video. Rekaman itu diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Dengan segala kerendahan hati, saya sekeluarga mengucapkan selamat Idulfitri 1443 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin,” kata Jokowi, Minggu (1/5/2022).

Jokowi menyampaikan Idulfitri ini berbeda dengan dua tahun sebelumnya. Pembatasan karena pandemi Covid-19 mulai dilonggarkan tahun ini.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengucap syukur akan keadaan saat ini. Dia menyebut masyarakat bisa bersilaturahmi dengan keluarga.

“Alhamdulillah, Lebaran tahun ini kita sudah dapat berkumpul dengan keluarga, bertemu orang tua, sanak saudara, dan juga kerabat di kampung halaman,” ujarnya.

Pemerintah akan menentukan Idulfitri 1443 Hijriah pada malam ini. Kementerian Agama akan menggelar sidang isbat bersama sejumlah ulama.

PP Muhammadiyah telah menetapkan Idulfitri jatuh pada Senin (2/5). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga menyebut Lebaran jatuh pada Senin (2/5) berdasarkan metode hisab.

sumber | CNN Indonesia

Related posts

Leave a Comment