Pencuri Sepedamotor di Tebingtinggi Pincang Ditembak Polisi

malinggg sepedamotor

Topmetro.news – Pencuri sepedamotor terpaksa pincang setelah ditembak polisi. Personil Satreskrim Polres Tebingtinggi terpaksa bertindak tegas dan melepaskan tembakan ke bagian kaki kanan pelaku Indra Manalu alias Babe (34), terkait pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Menurut polisi, tindakan tegas itu dilakukan lantaran tersangka berusaha melawan petugas diri saat akan ditangkap.

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP MT Sagala didampingi KBO Satreskrim Iptu Bringin Jaya saat ditemui, Senin (2/4) di Ruang Media Center membenarkan penangkapan pelaku Indra Manalu bersama temannya Dian Suriawan.

Kata polisi, tertangkapnya pelaku Indra Manalu alias Babe yang merupakan warga Jalan Penghulu Tarib, Kampung Wetan Lingkungan. V, Desa Paya Pinang, Kecamatan Tebingtinggi, Sergai ini, adalah terduga pelaku pencurian sepeda motor milik korban Ferianto (55) yang sedang diparkir di depan rumah kos di Jalan Merpati Lingk. II, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi pada Minggu (18/3/2018) lalu.

Penadah pun Diamankan

Selain mengamankan Babe, personil Satreskrim juga mengamankan Dian Suriawan (34) warga Jalan Purwo Lingkungan IV, Desa Kedai Durian, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deli Serdang, penadah yang membeli sepeda motor hasil curian itu.

“Setelah melakukan penyelidikan, akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap Kamis (29/3) lalu. Pelaku Babe ditangkap di rumah temannya di Deli Tua. Saat akan ditangkap, Babe berusaha melarikan diri meskipun petugas sudah memerintahkan untuk menyerahkan diri dan melepaskan tembakan peringatan, namun Babe tidak menghiraukannya. Takut pelaku lolos, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur dengan melepaskan tembakan ke arah bagian kaki kanan pelaku,” ungkapnya

Dijual Rp 2,7 Juta

Saat diinterogasi petugas, Babe mengaku melalui perantaraan rekannya, H (masih diburu polisi) sepeda motor itu dijual kepada DS seharga Rp 2 juta 700 ribu. Selanjutnya petugas mengejar dan berhasil menangkap pelaku Dian Suroawan dari kediamannya serta mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor milik korban.

Di hadapan petugas, Babe mengakui saat kejadian, dirinya datang ke TKP berjalan kaki. Ketika melihat sepeda motor yang sedang diparkir di depan rumah kos itu, pelaku selanjutnya masuk ke dalam rumah kos dan melihat kunci kontak terletak di atas meja.

Dibawa ke Medan

“Aku ambil kunci kontaknya dan membawa sepeda motornya ke Medan,” jelas Babe sembari mengatakan bahwa saat itu, penghuni rumah kos sedang tertidur.

“Kedua pelaku berikut barang bukti saat ini sudah diamankan di Polres Tebingtinggi. Sedangkan pelaku H masih dalam pengejaran petugas. Satreskrim. Apabila pemeriksaan kedua pelaku telah lengkap, akan segera diberkas dan dilimpah ke JPU untuk proses persidangan,” ucap Sagala.(ewan)

Related posts

Leave a Comment