You are here
Kompor Meledak, 12 Rumah Semi Permanen di Kabanjahe Ludes Terbakar Daerah 

Kompor Meledak, 12 Rumah Semi Permanen di Kabanjahe Ludes Terbakar

topmetro.news – Diduga akibat kompor meledak, 12 rumah semi permanen di Dusun Lau Bawang, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe ludes terbakar, pada Selasa (3/4/2018) sekira pukul 09:00 Wib.

Dinding yang terbuat dari kayu dan membuat api cepat merambat ke seluruh bangunan dan merambat ke rumah lainnya. Melihat kobaran api semakin membara, warga langsung menghubungi mobil pemadam kebakaran. Api dapat dijinakkan setelah petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi kejadian.

Menurut informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi saat penghuninya telah pergi ke ladang sebagai buruh harian lepas. Sehingga mereka pun tidak tahu kalau tempat tinggalnya telah hangus terbakar.

Salah seorang korban, Eda boru Pasaribu mengatakan, dia baru datang dari ladang setelah dihubungi dan sesampainya di lokasi dia pun langsung menjerit histeris dan nyaris pingsan karena seluruh harta bendanya habis ludes terbakar.

“Hanya baju yang dipakai dibadan yang tersisa, selain itu semua barang kami tidak dapat diselamatkan,” ujarnya sambil menangis.

Diketahui rumah yang terbakar itu empat pintu milik Agus Manurung yang dihuni oleh Rita, Mamak Wandi, Mak Eci, Mamak Supri, Mamak Kotel, Kembar, Boni Siregar.

Mencari Harta Dari Sisa Kebakaran

Pantauan di lokasi kejadian, tampak para penghuni terlihat mengais-ngais sisa kebakaran untuk mencari harta bendanya. Pemkab Karo dan pihak-pihak terkait diharapkan memberikan bantuan sosial untuk meringankan beban para korban. (TMD/Charles)

391 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment